5 Anime Movie 2016 yang Dilupakan2 min read

Tidak semua anime movie bisa meraup sukses. Bahkan nama besar dari franchise pun tidak menjadi jaminan. Inilah 5 judul anime movie rilisan 2016 yang dilupakan beberapa bulan setelah penayangan.

Glass no Hana to Kowasu Sekai

Bagaimana menggambarkan film anime Glass no Hana to Kowasu Sekai? Yang paling mendekati adalah film Matrix bercampur dengan mahou shoujo. Desain karakter oleh Kantoku mampu diadaptasi secara menarik oleh A-1 Pictures.

Lain halnya cerita yang berasal dari sebuah novel. Film ini menjelang pertengahan menjadi susah diikuti. Karena sejumlah dialog menggunakan metafora yang hilang saat proses translasi. Makin susah lagi bila penonton tidak mengenal karakter yang tidak bisa menimbulkan rasa simpatik. Ujungnya mereka terpaksa menonton karena sudah terlanjur.

Garo -Divine Flame-

Garo -Divine Flame- adalah sekuel dari anime TV seri Garo yang lumayan sukses. Tetapi film ini tampaknya kekurangan marketing. Nyaris tidak terdengar kabar apa yang sebenarnya terjadi. Apakah penjualan tiketnya bagus atau justru sebaliknya. Padahal film Garo Divine Flame sudah tayang semenjak Mmei 2016 lalu. BD juga telah rilis pada Desember 2016. Namun tidak banyak yang mendiskusikan.

Accel World Infinite Burst

Saat movie ini diumumkan, banyak penggemar Accel World yang antusias menanti. Namun penggemar dikecewakan dengan isi movie Accel World Infinite Burst. Karena sekitar 40 menit dari total durasi 82 menit ternyata adalah recap dari TV seri. Konten baru tidak terlalu menarik penonton yang terlanjur kecewa.

Kancolle : The Movie

Diadaptasi dari web game populer dengan jajaran seiyuu ternama, tidak membuat seri Kancolle bisa mudah mencetak rekor di bioskop. Beberapa fans menilai movie Kancolle terlalu condong ke aksi. Versi game memang berisi pertempuran. Namun sepertinya lebih banyak penonton yang berharap para gadis kapal ini menjalani kehidupan dengan bersenang-senang.

Jumlah karakter yang banyak juga memperburuk situasi. Karena tidak setiap karakter bisa mendapat jatah tampil setara. Beberapa karakter hanya bisa puas tampil sebagai figuran. Season kedua yang digemborkan sebelum penayangan movie masih belum ada kabar terbaru.

Tantei Opera Milky Holmes Movie: Gyakushuu no Milky Holmes?

Season pertama dan kedua Milky Holmes memang kocak. Tapi mereka kehilangan momentum ketika berusaha membuat lebih serius saat memasuki season ketiga. Apalagi dengan karakter utama baru yang kepribadiannya tidak selaras dengan semangat Milky Holmes.

Movie pertama Milky Holmes diharap bisa mengembalikan semua hal yang menyenangkan dari seri ini. Bahkan terdengar kabar bila movie ini sukses, maka jalan season terbaru akan terbuka.

Apakah kalian tahu judul movie lainnya yang tayang pada 2016 tapi tidak banyak dibincangkan? Dipilih tahun 2016  karena BD seharusnya sudah ada yang rilis dan bisa ditonton penggemar anime di luar Jepang. Sampaikan melalui komentar di bawah ini.