Futoku no Guild – Anggota Party Tambah Beban

Kikuru Madan adalah anggota sebuah guild di kota kecil Mebuki. Meski masih muda, dia menjadi andalan utama guild untuk mengontrol jumlah monster di sekitar kota. Hanya saja karena merasa kurang menikmati masa muda Key sangat ingin pensiun dini.




Tapi Enome si kasir guild khawatir bila guild kehilangan andalan utama. Dia menyarankan Key melatih penggantinya. Pada awalnya dia diperkenalkan anggota baru Hitamuki. Sayangnya petarung tangan kosong ini payah dan ceroboh. Lalu disusul Maidena, penyihir putih yang bertugas menyembuhkan luka namun gampang ketakutan dan panik.

Hari berikutnya dia juga harus mengasuh pendatang baru. Tokishikko seorang penyihir hitam dengan stamina payah karena hikki. Lalu teman akrabnya, Hanabata yang gampang lepas kendali saat menggunakan kemampuannya. Para anggota baru Kikuri ini bukannya membantu justru menjadi tambahan beban. Bagaimana nasib pensiun dini Kikuru?

Futoku no Guild adalah manga ecchi karya Taichi Kawazoe. Hasil adaptasi anime diproduksi studio TNK yang pernah mengurusi High School DxD dan Kaiyari. Kalau kalian tidak suka jenis ecchi karakter dicabuli oleh monster, bisa langsung balik kanan mulai paragraf ini.

Seri ini memulai dengan dua episode yang tenang. Adegan ecchi memang sudah ada. Tapi bila dibandingkan dengan episode ketiga dan seterusnya sangat terlihat mangaka berusaha meningkatkan porsi adegan mesum.




Untuk sebuah seri ecchi, kualitas cerita tidak serta merta ditinggalkan. Ada banyak potongan informasi yang menjelaskan dunia fantasi dengan sentuhan modern ini. Mulai dari asuransi untuk membayar jasa penyembuhan penyihir putih hingga cara kerja sebuah kemampuan. Sisi komedi pun bisa menghibur penonton.

Pilihan warna saturasi tinggi dan kadang menggunakan garis tebal membuat seri ini terasa dibuat untuk anak-anak. Namun para karakter bakal sering memamerkan kulit dalam situasi sulit.

Konten R15



Animasi garapan studio TNK dan rekanan bisa terbilang stabil dan bagus. Memang tidak banyak pertarungan antara monster yang memukau mata. Tetapi adegan ecchi dijamin jempolan. Untuk versi TV ada sejumlah cut yang dipersingkat. Meski sudah tayang di kanal AT-X, dianggap masih riskan. Sehingga hanya ditambahkan versi finalnya di rilisan BD.

Bila kalian suka ecchi jangan lewatkan Futoku no Guild.