Scalextrix Merilis Mainan Slot Car Love Live

Masih ingat dengan mainan ini? Anak 90-an pasti tahu.

DSC_4608

Mainan slot car ini mirip-mirip dengan tamiya. Ada sirkuit mainan dengan dua jalur atau lebih yang berupa ceruk kecil. Mobil diletakkan di salah satu ceruk, dan kemudian listrik dialirkan dari baterai ke ceruk berbahan besi itu. Mobilnya kemudian akan bergerak karena di bawahnya ada konduktor untuk menyerap listrik dari ceruk. Untuk menjalankan slot car, ada sebuah pengontrol yang dipakai untuk mengatur akselerasi mobil.

Kenapa AMH Magz membahas soal slot car? Karena sekarang ada slot car yang dirilis untuk para wibu, terutama kamu fans Love Live!

scalextric love live

Scalextric, produsen mainan slot car terkenal, telah merilis mobil McLaren 12C GT3 dengan livery bertema Love Live. Desainnya diadopsi dari mobil milik tim Pacific Racing yang berlaga di balapan Super GT musim 2015.

126672bce4454cbd3260bb7bea399ee7

Mobil mainan McLaren 12C Love Live ini mmeiliki fitur standar dari mainan Scalextric terbaru. Ia kompatibel dengan sistem Digital Plug, yang membuat permainan slot car lebih dinamis dan menghibur. Ada pula Magnatraction, yaitu komponen magnet yang bisa meningkatkan traksi mobil sehingga senantiasa melekat pada sirkuit. Selain itu fitur lainnya adalah lampu depan xenon dan lampu belakang yang bisa menyala, serta pick-up yang bisa diubah.

c3849_2

Mobil mainan skala 1/32 ini memiliki detil yang cukup impresif. Tak hanya memiliki bentuk bodi yang otentik, namun detil dalam desain livery juga terlihat mengagumkan. Mulai dari warna hingga grafik sponsor tereplikasi dengan baik. Hanya agak disayangkan saja melihat bagian penting dari mobil ini, yaitu itasha bergambar anggota u’s yang terlihat polos. Kelihatan jelas Honoka dan kawan-kawan merupakan hasil redraw orang lain. Sepertinya Scalextric tidak dapat file masternya dari Sunrise.

Mobil Scalextric McLaren 12C GT3 Love Live sudah bisa dibeli dengan harga 40 pounds (720 ribu Rupiah).

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai