WOW! Dengan CIAYO Stream, Kamu Bisa Main Game PC High End di Ponsel!

Popularitas game mobile sudah semakin besar dan mengakar. Semakin banyak orang yang bermain game di ponsel alih-alih di konsol rumahan maupun komputer. Berbagai kompetisi game mobile diadakan di tingkat nasional dan internasional.

Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh game mobile. Pertama, tidak semua orang punya ponsel yang cukup kuat memainkan game mobile dengan grafis tinggi. Kedua, judul-judul game mobile tidak sementereng judul-judul game PC, dan kapasitas grafisnya juga terbatas.

Adakah solusi bagi para gamer mobile untuk bermain game kualitas AAA di ponsel mereka? Untuk menjawab pertanyaan ini, CIAYO Corp. mempersembahkan CIAYO Stream! CIAYO Stream adalah sebuah aplikasi ponsel yang memungkinkan gamer untuk bermain game PC kualitas tinggi di ponsel, kapan saja dan di mana saja.

“CIAYO Corp. sebagai sebuah tech company lokal yang selalu berusaha menghadirkan terobosan untuk perkembangan teknologi di tanah air kita, mengeluarkan produk inovatif baru untuk masa depan. CIAYO Stream, sebuah app dan platform untuk streaming game PC ke mobile devices sehari-hari kita,” ungkap Victorio Primadi, Founder dan CTO CIAYO Corp.

Victorio menambahkan, CIAYO Stream bertujuan memberi kesempatan bagi semua pengguna mobile devices untuk dapat menikmati konten berkualitas berbasis desktop yang tadinya hanya dapat diakses dengan PC high-end yang mahal.

Dengan CIAYO Stream, gamer tak perlu khawatir dengan ponsel mereka yang tak sekuat berbagai ponsel jenis flagship. Dengan teknologi streaming, gamer bisa menggunakan ponsel mid sampai hi-end, bahkan Android TV box untuk bermain game dengan kualitas grafis komputer high end! Dengan aksesori tambahan seperti joystick, keyboard, dan mouse, gamer bisa bermain dengan totalitas penuh.

“Dengan mengikuti dan mengamati perkembangan teknologi global yang semuanya sudah serba mobile, kami percaya bahwa tidak jauh di masa depan, kita akan segera transisi ke era streaming. Di mana konektivitas internet sudah memadai dan merata, di saat itu lah kita tidak perlu lagi mengunduh konten. Baik game, film maupun musik, semuanya bisa dilakukan dengan streaming,” jelas Victorio.

CIAYO Stream menyediakan library game terbitan penerbit internasional yang beragam. Gamer juga bisa meng-import library game mereka dari layanan gaming populer seperti Steam, Uplay, Origin, Battle.net, dan masih banyak lagi. “Saat ini kami masih terus memperkaya konten game yang akan tersedia di library CIAYO Stream. Pasti kami akan hadirkan game-game baru setiap bulannya,” tambah Victorio. Ia juga tengah membuka lebar kesempatan kerja sama dengan berbagai penerbit lokal dan luar negeri untuk memasukkan game mereka ke dalam CIAYO Stream.

Gamer bisa bermain game di CIAYO Stream secara solo, maupun ditonton oleh jutaan penonton lewat fitur Interactive Livestream. Menariknya, para penonton bisa ikut terlibat secara interaktif dengan memberikan power up ataupun rintangan untuk diatasi oleh gamer.

Di CIAYO Stream, gamer juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik! Setiap pencapaian yang diperoleh di dalam game, bisa ditukar dengan voucher atau diskon belanja di berbagai merchant populer di Indonesia.

Tak hanya streaming game, CIAYO Stream juga menyediakan layanan streaming musik, film, dan juga serial TV favorit. Fitur Interactive Livestream juga bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan penonton, baik lewat chatting dengan stiker menarik, atau dengan berbagai virtual gift.

Interactive Livestream di CIAYO Stream ini tidak terbatas pada aktivitas gaming saja,” kata Victorio. “Apabila kamu adalah seorang kreatif atau pekerja seni, kamu bisa livestream aktivitas kamu dalam berkarya, bisa menunjukkan WIP (Work in-Progress) kamu ke penggemar dan pengikut kamu. Mereka juga dapat memberikan dukungan ke kamu berupa virtual gifts yang dapat kamu uangkan nantinya,” ujar Victorio.

CIAYO Stream saat ini masih dalam tahap pengembangan, serta membuka peluang kerja sama dengan pihak investor, telco, produser film, label musik, merchant e-commerce, para author kreatif, dan para stakeholder lain. “Apabila kami sudah menemukan partner yang tepat dan semuanya lancar, app CIAYO Stream akan tersedia untuk umum di platform iOS & Android pada akhir tahun 2018 ini atau awal 2019,” ungkap Victorio. Pendiri CIAYO ini juga berharap para pengembang dan penerbit game di Indonesia, baik mobile maupun PC bisa dirangkul agar karya mereka bisa dinikmati oleh seluruh gamer tanah air lewat CIAYO Stream.

Entah itu untuk main game, mendengarkan musik, nonton film, atau live broadcast; semua kebutuhan streaming kamu bisa dipenuhi lewat CIAYO Stream!