Maquia: When the Promised Flower Blooms Tayang Perdana di Indonesia Lewat Layanan Streaming Ponimu

Maquia: When the Promised Flower Blooms adalah sebuah film layar lebar dari Jepang besutan penulis naskah ternama, Mari Okada. Di Jepang, film ini berjudul  Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou berhasil duduk di posisi kelima Box Office Jepang di minggu pembuka. Film ini juga mendapatkan kritik positif di berbagai tempat karena dramanya yang menyentuh. Baru-baru ini dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik di Shanghai Film Festival.

Menceritakan Maquia yang berasal dari keluarga dengan tubuh unik. Mereka berhenti tumbuh di pertengahan remaja dan memiliki masa hidup ratusan tahun. Kehidupannya yang damai hancur saat ada orang-orang yang berusaha mencari tahu rahasia mereka yang diperkirakan mampu hidup abadi. Maquia mampu menyelamatkan diri namun kehilangan teman-teman dan keluarganya. Di saat menyusuri hutan, dia bertemu anak yang terpisah dari orang tuanya. Ini adalah kisah hubungan Erial saat si bocah tumbuh tua sedangkan Maquia masih tampak remaja.

Film ini juga telah ditayangkan di berbagai negara, antara lain di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Sekarang, Indonesia bisa ditambahkan ke dalam daftar tersebut. Ponimu, situs streaming anime legal yang akan meluncur dalam waktu dekat ini sudah mendapatkan hak siar untuk film tersebut.

Melalui acara Comicfest ID yang berlangsung pada tanggal 7-8 Juli 2018, Ponimu membahas mengenai lika-liku dunia lisensi. Bukan hanya talkshow yang dibawakan, tetapi juga sebuah kejutan spesial berupa PV dari Maquia: When the Promised Flower Blooms di akhir talkshow.

Penonton diharapkan bersabar sampai Ponimu berhasil mendapatkan tanggal rilis yang pasti. Karena sampai saat ini Ponimu masih belum mendapatkan lampu hijau untuk tanggal penayangan dari Jepangnya.

Penyebab tanggal rilis masih belum bisa diumumkan ini karena pihak Jepang sendiri belum menentukan tanggal penayangan Maquia melalui internet. Maquia memang belum tersedia di situs streaming legal manapun.

Untuk saat ini, baru Maquia sajalah judul yang sudah Ponimu umumkan. Namun Ponimu juga masih memiliki judul-judul lain!