Detektif Conan Kini Bisa Dibaca Melalui MangaMon

Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer akhirnya memberikan lisensi digital untuk 285 judul bukunya. Kini komik terbitan Shokagukan bisa dinikmati melalui platform eBook MangaMon di Indonesia.





Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan. Akan dirilis untuk kali pertama dalam format digital setelah sebelumnya versi cetak telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan telah rilis versi digitalnya pada 1 Oktober 2018 di MangaMon.

Penjualan Detektif Conan telah menembus 150 ribu kopi. Versi animasi yang ditayangkan di Indonesia sejak tahun 1997 membuat Detektif Conan sukses menjadi salah satu komik terpopuler di Indonesia. Bersanding dengan judul populer lainnya seperti Doraemon dan Naruto.

Edisi cetak kali pertama terbit di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo. Kini telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Seiring meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook. Dalam format digital, pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

“Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang. Kami berharap bisa menambah judul baru untuk komik digital. Untuk Detektif Conan, saya harap (dengan perilisan versi digitalnya) para penggemar bisa menikmati judul kesukaan mereka (Detektif Conan),” ujar Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo dengan antusias.

Tidak hanya Detektif Conan saja judul komik dari penerbit Shogakukan lainnnya seperti Flame of Recca, Magi – The Labyrinth of Magic, My First Mr. Akuno, Mixim, My Happy Marriage, The Law of Ueki dan Dolls of God akan dirilis secara digital di situs MangaMon.

Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 1 Oktober 2018 dan sudah dimulai dari peluncuran 30 volume serta cerita khusus dari Detektif Conan pada 1 Oktober, Happy Marriage pada 2 Oktober, Magi pada 3 Oktober, Flame of Recca pada 4 Oktober, dan Appearance of the Yellow Dragon pada 5 Oktober.


Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital melalui MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

Detektif Conan

Oleh Aoyama Gosho

Diterbitkan oleh SHOUGAKUKAN Co., Ltd.

Dilisensi di Indonesia oleh Elex Media Komputindo (bagian dari Kompas Gramedia Group)

“Detektif Conan” bercerita tentang seorang detektif amatir Shinichi Kudo yang berubah menjadi anak kecil oleh sebuah organisasi misterius bernama Organisasi Hitam. Ia menyamar sebagai seorang anak kecil bernama Conan Edogawa dan menyelesaikan banyak kasus sambil mencari cara agar bisa kembali ke ukuran tubuhnya yang dulu.