Animasi Lokal Karya Dawn Animation Hadir di Ponimu

Situs Ponimu ternyata tidak hanya menyediakan animasi dari Jepang saja. Mulai bulan November ini, situs Ponimu mulai menayangkan animasi buatan dalam negeri. Dua animasi yang menjadi pelopor animasi Indonesia di Ponimu adalah “Lukisan Nafas” dan “WachtenStaad” diproduksi oleh Dawn Animation.

“Lukisan Nafas” merupakan animasi yang berhasil memenangkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2017 (FFI) untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai Ornitolog (ilmuwan yang meneliti tentang burung). Dia memiliki suatu ambisi untuk bisa memotret seluruh spesies burung yang asli dari Indonesia, hingga tinggal Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) saja yang belum berhasil ia foto.

Film kedua berjudul “WachtenStaad”, dengan cerita yang lebih gelap. Bercerita tentang kota bernama WachtenStaad yang tidak mendapat sinar matahari. Ini akibat adanya awan tebal yang menutupi kota itu. Ada tiga anak yang ingin mengungkapkan kebenaran di balik masalah tersebut di luar WachtenStaad.

Film WachtenStaad ini juga berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan. Pertama adalah Cerita Animasi Terbaik dari Inamafest 2016. Kedua menyabet juara 3 dalam acara Increfest 2014. Film ini juga menjadi film animasi yang ditayangkan di berbagai festival film dalam negeri maupun mancanegara.

Kedua film ini tersedia dalam situs Ponimu bagi semua anggota yang sudah mendaftarkan diri mereka di Ponimu. Bila kamu ingin menonton kedua film ini, langsung saja mengikuti tautan berikut: