Bela Sungkawa dan Dukungan Mengalir untuk Kyoto Animation

Tragedi pembakaran gedung Kyoto Animation menarik simpati dari banyak pihak. Tak hanya fans, studio lain, organisasi dan sejumlah tokoh juga mengucapkan bela sungkawa dan dukungan.

Tim Cook, CEO dari Apple, Inc.

Kedutaan Belgia untuk Jepang.

Justin Trudeau, PM Kanada.

Women in Animation

Funimation

Toei Animation

Nickleodeon Animation

Aniplex USA

TATSUKI, sutradara Kemono Friends.

Sunrise melalui rilis berita di situs mereka.

Bagi mereka yang wafat dalam tragedi di Kyoto Animation, kami mendoakan agar pergi dalam damai dan kami mengucapkan berduka cita bagi yang bersedih. Kami juga mendoakan agar semua yang terluka bisa segera sembuh. Kami akan mendukung semua usaha sebagai sesama perusahan produksi animasi.

Situs berita Anime! Anime!

Kami ikut menyampaikan berbela sungkawa kepada staff yang terluka dan kepada keluarga yang berduka. Kami mendoakan agara mreka yang masih dalam perawatan bisa segera pulih.

Untuk para korban, keluarga dan saudara… meski situasi saat ini masih belum jelas, yang bisa kami lakukan saat ini adalah menyatakan kecintaan pada Kyoto Animation. Jadi kami menyatakan bahwa akan mendukung kalian selamanya.

Terima kasih untuk semua kerja keras kalias. Kami cinta dan selalu suka selamanya kepada Kyoto Animation. #PrayForKyoani

Aki Toyosaki seiyuu dari Yui (K-ON) pada saat kejadian sedang membawakan acara radio. Dia menyatakan merasa tidak enak dan kebingungan. Karena memang pada saat itu informasi masih sangat minim. Sambil suaranya bergetar dia berharap semua bisa sembuh secepat mungkin.

Makoto Shinkai saat premier Tenki no Ko di bioskop Tokyo, Jum’át lalu menyatakan, “Saya ingin kembali melihat karya baru KyoAni, dan kami sebagai pekerja di industri yang sama berharap terus membuat (anime) tanpa gentar. Animator berkeinginan menggambar sebanyak mungkin gambar bagus dan menghibur banyak penonton. Kami rekan di kapal yang sama.”

Sauce