Satu Korban Kebakaran KyoAni Tidak Berhasil Melewati Masa Kritis

1507320464824

Korban jiwa tragedi Kyoto Animation kembali bertambah. Korban saat kejadian berada di lantai satu. Meski telah dirawat, luka bakar di seluruh tubuh mempersulit proses penyembuhan. Dia meninggal sekitar pukul 18.00 JST, Sabtu (27/7).

Dari 35 korban jiwa, tidak semua nama diumumkan karena menghormati privasi keluarga. Bahkan nama korban selamat pun belum diumumkan secara resmi. KyoAni masih mempertimbangkan pengumuman di lain waktu.

Hingga saat ini ada empat karyawan penting yang telah dikonfirmasi meninggal melalui wawancara keluarga korban dan cuitan teman korban yang mau membuka nama.

  • Naomi Ishida: desainer warna Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Liz to Aoi Tori, Koe no Katachi.
  • Sachie Tsuda: spesial effect Lucky Star.
  • Yasuhiro Takemoto: sutradara Suzumiya Haruhi no Shoushitsu, Hyouka, Lucky Star, Kobayashi-san Chi no Maid Dragon.
  • Futoshi Nishiya: desainer karakter Hyouka, Nichijou, Koe no Katachi, Liz to Aoi Tori, Free!

Studio 1 Kyoto Animation hanya digunakan untuk pengerjaan tahap pre-production. Pengerjaan frame anime dilakukan di gedung lain. Movie Violet Evergarden dan Free sudah dipastikan tayang sesuai jadwal yang diumumkan.

Meski begitu sebagian besar arsip key animation untuk produksi lama mereka dan server NAS berada di gedung tersebut. Studio 1 juga digunakan untuk tempat pelatihan karyawan dan animator yang baru bergabung. Oleh karena itu beberapa orang penting berada di situ bertindak sebagai mentor.

Sauce