Dumbbell Nan Kilo Moteru? – Tubuh Bugar, Badan Ideal

Sakura Hibiki adalah gyaru SMA pada umumnya. Saat menyadari pakaiannya mulai sesak karena berat badan bertambah, dia memutuskan ikut gym di sekitar rumahnya. Di gym, Hibiki bertemu teman satu sekolah, Souryuuin Akemi yang masih sebaya.

Akemi yang menyukai otot seksi berusaha mengikutsertakan Hibiki di gym meski rasio pria yang berlatih lebih banyak. Berkat pelatih Silverman Gym yang kharismatik, Machio berhasil meyakinkan Hibiki untuk ikut demi mendapat tubuh yang lebih indah melalui berlatih di gym.

Premis cerita Dumbbell Nan Kilo Moteru? sangat sederhana dan mudah dimengerti oleh banyak orang, terutama penggemar anime. Ditambah dengan sekumpulan gadis dengan tubuh seksi, membuat anime ini memiliki daya magnet untuk beberapa jenis penonton.

Tentu saja otot pria terutama sang pelatih dan beberapa tokoh lain masih bertebaran dalam anime ini. Namun bagi yang sudah terbiasa menonton JoJo’s Bizzare Adventure, hal ini tidak banyak mengganggu. Sebab porsi tubuh seksi para gadis jauh lebih banyak untuk penonton yang suka cuci mata. Sejak episode perdana, anime Dumbbell Nan Kilo Moteru? bertaburan dengan fanservice. Mulai episode keempat dan seterusnya, sejumlah fanservice makin berani karena menampilkan tubuh gadis nyaris telanjang.

Meski begitu anime ini tidak melupakan tujuan utamanya yaitu memberikan edukasi. Penulis manga Sandrovich Yabako yang juga membuat Kengan Ashura sangat paham dengan otot. Dari manga Dumbbell Nan Kilo Moteru? terlihat jelas dia sudah mencari informasi seputar otot, gym dan kesehatan lalu mengolahnya agar mudah dipahami orang biasa. Tips dan trik yang diberikan tidak semua harus dilakukan di gym. Biarpun hanya tingkat pemula, tips menjaga kesehatan dan bentuk tubuh bisa dilakukan di rumah dengan alat-alat yang biasa ditemukan.

Sedikit trivia karena berasal dari manga-ka yang sama, latar Dumbbell Nan Kilo Moteru? dan Kengan Ashura masih satu jagat. Terbukti dari Soryuin Akemi yang merupakan adik dari Soryuin Shion. Pada salah satu frame juga sekilas terlihat karakter yang sempat muncul di Kengan Ashura.

Peran Doga Kobo untuk menerjemahkan dalam media anime juga patut diacungi jempol. Kombinasi desain karakter, warna dan penggunaan musik latar yang pas bisa membuat betah penonton. Di sini juga tidak ada drama yang tak perlu. Karena kisah dibalut dalam genre komedi ringan. Penonton bisa tersenyum kecil melihat tingkah Hibiki saat mendapat pencerahan untuk mencapai bentuk tubuh ideal.

Salah satu yang tak kalah asyik adalah musik pembuka dan penutup yang catchy. Liriknya yang berkaitan dengan latihan dan otot bisa memberi tambahan motivasi penonton agar terus menjaga kesehatan tubuh.

Seiyuu pendatang baru Ai Fairouz tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan warna suara baru, dia bisa membawakan kepribadian Hibiki yang ceria dan tipikal gadis gyaru.

Secara keseluruhan anime ini sangat dianjurkan bagi yang ingin memulai langkah untuk menjaga kesehatan sekaligus mendapat bentuk tubuh ideal. Sangat banyak ilmu yang bisa didapat dan langsung diterapkan tanpa harus ke gym. Seandainya tidak berniat untuk berlatih, penonton masih bisa tertawa dan cuci mata dengan tubuh seksi para karakter.

HibikiAkemiUeharaZinaMachio
Hibiki Sakura (CV: Ai Fairouz)

Gadis ini sangat suka makan. Tidak hanya makanan ringan, di luar jam makan pun sering menyantap makanan berkalori tinggi. Tak heran berat tubuhnya makin bertambah. Dia ikut gym karena kurang termotivasi bila berlatih sendirian. Hibiki juga suka menonton film.

Akemi Souryuuin (CV: Sora Amamiya)

Ketua Badan Siswa yang suka otot. Dia memiliki banyak pengetahuan tentang kesehatan. Juga memberikan sejumlah tips untuk Hibiki untuk asupan nutrisi yang sehat.

Ayaka Uehara (CV: Shizuka Ishigami)

Sahabat akrab Hibiki yang juga penggemar film. Tak banyak yang tahu Ayaka juga kadang membantu melatih petinju di sasana milik keluarga. Oleh sebab itu tubuhnya cukup berotot pada bagian perut. Meski tak begitu tampak pada lengan.

Zina Void (CV: Nao Toyama)
Ahli adu panco berkebangsaan Russia. Dia datang jauh-jauh ke Jepang untuk sekedar mengikuti lomba panco yang diadakan Silverman Gym cabang Jepang. Tak disangka Hibiki mengalahkannya. Sejak saat itu dia merasa mendapat rival yang sepadan.
Naruzo Machio (Kaito Ishikawa)
Salah satu pelatih di Silverman Gym. Gara-gara wajah tampan Machio, Hibiki memutuskan berlatih di gym ini. Terlihat normal saat menggunakan baju jogging. Namun di balik baju itu ada otot sebesar gorrila. Jangan terlalu dipikirkan kok bisa karena ini memang anime genre komedi. Anggap saja seperti Master Roshi dari seri Dragon Ball yang bisa tiba-tiba berotot meski saat kondisi biasa kurus.

Mungkin Anda juga menyukai