PV Ascendance of a Bookworm Season Kedua

Sejumlah karakter pendukung baru ditampilkan dalam PV. Ascendance of a Bookworm S2 mulai tayang 4 April. Maine akan terus berusaha mempopulerkan buku yang bisa dibaca masyarakat umum.

Season pertama telah tayang pada Oktober 2019 lalu. Menceritakan Motosu Urano, mahasiswa pecinta buku yang baru saja mendapat sertifikat perpustakaan. Dia seharusnya masuk kerja sebagai pustakawan setelah lulus. Namun gempa bumi menewaskan Urano, tertimbun di bawah tumpukan buku miliknya.

Berharap reinkarnasi agar bisa membaca lebih banyak, dia kini justru terlahir di dunia yang memiliki sedikit buku. Terlebih lagi kemampuan literasi masyarakat dunia baru tersebut sangat rendah.

Meski terlahir sebagai anak gadis prajurit pangkat rendah, hal ini tidak membuatnya menyerah. Saat ini dia masih berumur lima tahun. Namun impiannya menjadi pustakawan yang dikelilingi banyak buku tetap kuat. Bagaimana dia memulai? Tentu saja menulis buku sebanyak-banyaknya.

Langkahnya tidak mudah. Karena dia harus memulai dengan membuat kertas yang lebih murah. Kertas di dunia baru dibuat dari kulit binatang dan biaya produksinya mahal. Berbekal pengetahuan dari kehidupan sebelumnya, dia berinovasi membuat kertas dari bahan baku tumbuhan.