Teaser Muv-Luv Alternative Tampilkan Takemikazuchi

Takemikazuchi sedang membantai BETA. Saat ini belum ada kepastian tanggal tayang adaptasi anime Muv-Luv Alternative.

Ini adalah hasil rekaman livestream pengumuman game dan anime baru Muv-Luv. Sehingga tampak patah-patah karena masalah koneksi. Saat ini belum ada video langsung dari studio. Staff juga belum diumumkan.

Muv-Luv adalah trilogi VN yang dikembangkan oleh studio âge pada 2003. VN ini berhasil mendapat penggemar yang loyal berkat kisahnya. Awalnya tampak seperti kisah dating sims biasa. Namun pada kisah final diketahui bahwa umat manusia sedang berusaha bertahan dari kepunahan akibat invasi alien yang dinamai sebagai BETA. VN ini terkenal karena mengkombinasikan kisah drama, politik dan tragedi. Tapi yang paling penting adalah mecha di dunia Muv-Luv Alternative.

Dalam dunia Muv-Luv tidak ada pengembangan pesawat tempur karena ancaman dari BETA Laser class. BETA ini mampu menembak jatuh unit hingga jarak 10 km. Ada juga versi Heavy Laser class yang mampu mencapai 100 km. Sebagai gantinya dikembangkan berbagai unit TSF yaitu mecha yang mampu terbang rendah sehingga meminimalisir ditembak jatuh. TSF ini pun dinamai dengan nama-nama pesawat tempur.

Sebelumnya spin-off MLA justru yang mendapat adaptasi anime yaitu MLA: Total Eclipse. Digarap oleh studio Ixtl dan Satelight. Juga ada spin-off lainnya pada masa perang dingin bertajuk Schwarzesmarken.

Selain itu Muv-Luv juga akan mendapat game baru yang berupa tactical RPG. Saat ini hanya diumumkan bernama Project Mikhail. Direncanakan rilis 2021 untuk PC, iOS dan Android. Mereka mengumumkan tidak ada unsur gacha dalam game ini. Harapannya gameplay serupa dengan seri Front Mission.