Lagu Pembuka Ascendance of a Bookworm S3 Diperdengarkan

Nao Toyama menyanyikan lagu pembuka Ano Hi no Kotoba. Ascendance of a Bookworm mulai mengudara 11 April.

Motosu Urano adalah mahasiswa pecinta buku yang baru saja mendapat sertifikat perpustakaan. Dia seharusnya masuk kerja sebagai pustakawan setelah lulus. Namun gempa bumi menewaskan Urano tertimbun di bawah tumpukan buku miliknya.

Berharap reinkarnasi agar bisa membaca lebih banyak, dia kini terlahir di dunia yang memiliki sedikit buku. Terlebih lagi kemampuan literasi masyarakat dunia baru tersebut sangat rendah.

Meski terlahir sebagai anak gadis prajurit pangkat rendah, hal ini tidak membuatnya menyerah. Saat ini dia masih berumur lima tahun. Namun impiannya menjadi pustakawan yang dikelilingi banyak buku tetap kuat. Bagaimana dia memulai? Tentu saja menulis buku sebanyak-banyaknya.

Season kedua berakhir saat Maine akhirnya diketahui hasil reinkarnasi dari dunia lain yang lebih modern. Ini bisa menjadi aset berharga bila Maine membawa lebih banyak ilmu maupun alat ciptaannya ke dunia baru. Kini yang diprioritaskan adalah keselamatan Maine karena dia tak sengaja telah membuat kesal salah satu keluarga bangsawan.