Blend S – Working!! Rasa Kirara

Apakah kalian pernah menonton “Working!!/Wagnaria!!” ? Apa juga menggemari seri dari Kirara Magazine? Blend S mungkin cocok dengan selera Anda.

Blend S menceritakan Maika Sakuranomiya yang bercita-cita untuk meneruskan pendidikan di luar negeri dengan uang sendiri. Meski berasal dari keluarga berada, dia berusaha mendapatkan biaya sendiri dengan cara mencari kerja paruh waktu. Namun sayangnya masih belum ada yang menerimanya. Penyebabnya sudah diketahui Maika dari dulu. Meski sebetulnya Maika adalah gadis baik-baik, namun mimik wajah terutama pandangan matanya secara natural terlihat mengancam dan menakutkan. Hal inilah yang membuatnya susah diterima kerja di tempat yang membutuhkan interaksi dengan pelanggan.

Suatu hari Maika pulang setelah proses wawancara yang kembali gagal. Saat dia bercermin di depan sebuah cafe, manajer Cafe Stile tiba-tiba menghampiri Maika dan menyatakan cintanya. Eits tapi tunggu dulu, ternyata maksud dia adalah suka dengan penampilan Maika yang menurutnya moe. Manajer cafe, Dino menawari Maika untuk menjadi pramusaji di Stile. Awalnya Maika ragu karena pandangan matanya bisa menakuti pelanggan. Namun Dino menyatakan justru pandangan mata Maika yang selama ini dia cari. Tatapan Maika bisa membuat orang berdebar ketakutan.

Setelah berganti pakaian dan pengenalan singkat, Maika baru tahu bahwa Stile masih sejenis maid cafe dengan tambahan role play setiap pramusaji. Maika mendapat peran sebagai sadistic. Yaitu karakter yang berperilaku dominan dan memperlakukan mereka seperti tidak berharga.

Langsung saja Maika mendapat pelanggan untuk dilayani. Meski masih bingung dia berusaha menjalankan perintah manajer dengan setengah ragu campur takut akan menyakiti hati pelanggan. Tapi setelah dicoba tak ada masalah dengan pelanggan yang terkena cipratan saos dan dihina. Maika menjadi yakin untuk mencoba bekerja di Stile karena kesempatan ini jarang terjadi. Dimulailah kehidupan Maika sebagai pelayan berperan sadis di Cafe Stile.

First Impression Blend S

Smile, Sweet, Sister, Sadistic, Surprise, Service
We are Stile!

Lirik lagu pembuka Blend S terdengar catchy sambil memperkenalkan lima karakter utama. Desain opening berusaha menggunakan latar sederhana dan berwarna-warni. Sangat mengingatkan dengan anime garapan A-1 Pictures yang juga masih sejenis, Working!!. Saksikan perbandingannya pada dua video di bawah ini.

Blend SWorking!!

Hanya dari desain opening saja penonton bisa menilai anime ini bergenre comedy dengan bumbu slice of life. Tapi bukan cute girls doing cute thing seperti yang kebanyakan diterbitkan dalam majalah Manga Time Kirara.

Kisah yang disajikan sejak episode perdana bisa membuat penonton tersenyum. Cara menganimasikan adegan dan penggunaan model super deform yang tidak berlebihan menambah efek keimutan anime Blend S. Desain visual versi anime terasa lebih imut dibandingkan manga. Nilai tambah untuk seragam mereka yang menggunakan sarung tangan.

Karena ini berasal dari Manga Time Kirara, tentunya ada beberapa fanservice yang diselipkan. Untuk saat ini jumlah yang ditampilkan masih wajar dan tidak sampai mengganggu. Ini bukan jenis fanservice yang dipaksakan untuk harus ada diperlihatkan kepada penonton.

Latar animasi memang tidak memanjakan mata atau memiliki detail realistis. Namun masih nyaman dipandang dengan warna-warna yang sejuk. Musik latar terasa pas dan mendukung situasi cerita. Animasi gerakan karakter tidak ada yang spesial. Mereka mampu menggunakan animasi terbatas untuk memberikan efek komedi.

Para karakter pramusaji disuarakan oleh seiyuu yang bisa membawakan dua jenis warna suara. Meski sebetulnya wajar bila seiyuu bisa memiliki tiga warna suara karena latihan. Misalnya suara Maika yang normalnya seperti gadis polos, bisa menjadi dingin dan menakutkan.

Kekurangan anime ini adalah karakter tamu yang dikerjakan setengah hati. Mereka semua tidak memiliki mata yang artinya memang bukan karakter penting. Meski begitu tetap terasa ganjil karena beberapa ekspresi tamu menjadi tidak bisa tersampaikan dengan baik.

Blend S sangat cocok bagi penonton yang ingin tertawa  sambil melepas penat di akhir pekan. Para karakter yang memiliki peran masing-masing bisa membuat tersenyum bila dibandingkan kepribadian asli mereka. Apalagi saat Maika menampilkan wajah sadisnya.

 Karakter Blend S

SadistTsundereImoutoOnee-sanIdolManagerCook
Maika Sakuranomiya
Azumi Waki

Gadis polos yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Kesulitan mendapat pekerjaan paruh waktu akibat mimik wajahnya. Mendapat peran sadis.

Kaho Hinata
Akari Kitō

Gadis yang menyukai berbagai jenis game modern. Sangat ahli di permainan arcade. Mendapat peran tsundere.


Mafuyu Hoshikawa
Anzu Haruno

Gadis bertubuh mungil ini sering dikira masih duduk di bangku sekolah dasar. Tetapi Mafuyu sebetulnya telah kuliah. Sering berusaha mendisiplinkan Dino. Mendapat peran imouto.

Miu Amano
Atsumi Tanezaki

Seorang fujoshi yang gemar melakukan pengamatan untuk bahan materi doujinshi karya circle-nya. Mendapat peran sebagai onee-san.

Hideri Kanzaki
Sora Tokui

Meski dari luar seperti perempuan, namun namanya memastikan bahwa Hideri adalah seorang laki-laki. Mendapat peran sebagai idol.


Dino
Tomoaki Maeno

Manajer Cafe Stile sekaligus chef yang berasal dari Italia. Mudah mimisan saat merasa bersemangat atau senang berlebihan. Dia sering didisplinkan Mafuyu karena kelakuannya kadang tidak mencerminkan sebagai manajer.

Koyo Akizuki
Tatsuhisa Suzuki

Koki Cafe Stile. Bersama Mafuyu dia juga selalu berusaha mendisiplinkan manager mereka yang terlalu easy going. Penggemar yuri yang ingin menambah jumlah tamu perempuan.


Blend S

Mungkin Anda juga menyukai