Kena Tipu Visual OP/ED

Pernahkah kalian menonton anime yang desain visual bagian lagu OP/ED tidak sesuai dengan konten atau cerita? Inilah lima judul anime dengan OP/ED yang bisa digunakan untuk teman yang mencari rekomendasi.

Mikakunin de Shinkkoukei

Desain OP tampak seperti petualangan tiga gadis bertemu atau mencari UMA . Ditambah sedikit fanservice di sana-sini. Tapi ternyata tidak. Seri ini condong ke arah komedi romantis. Masih cukup bagus meski ending masih terbuka. Sayangnya tidak ada kabar apakah akan ada season kedua.

Kannagi

Saat Kannagi diadaptasi menjadi anime pada 2008, belum ada anime idol yang benar-benar besar. Visual pembuka Kannagi membuat penonton berpikir bahwa ini adalah anime tentang idol. Sayangnya seri ini adalah drama romantis yang tidak terlalu bagus ceritanya dengan ending terbuka tapi mengecewakan. Jangan berharap akan ada season kedua karena versi manga pernah membuat marah penggemar. A-1 Pictures menggunakan pengalaman dari visual pembuka Kannagi untuk benar-benar membuat anime Idol.

Puella Magi Madoka Magica

Saat premise cerita Madoka dirilis, tampaknya seperti mahou shoujo biasa. Visual pembuka berwarna-warni dan menampikan perubahan Madoka. Sayangnya tokoh utama Madoka di seri ini justru baru mengikat kontrak di penghujung cerita. Bahkan yang benar-benar terlihat sebagai tokoh utama justru Homura.

Needless

Teman kalian butuh anime yuri yang lebih seksi dan main di ranjang? Visual penutup dari Needless ini bisa membuat siapapun tertipu. Padahal kisahnya tentang sekumpulan Needless, orang yang memiliki kemampuan seperti esper dan berusaha hidup di dunia yang hancur. Mereka juga perlu bertarung menggunakan kekuatan ajaib yang dimiliki.

Gintama

Diantara semua pembuka Gintama, visual dengan lagu pembuka kelima “Donten” yang terasa paling serius. Teman kalian butuh pertempuran samurai yang keren, sodorkan pembuka kelima Gintama. Lalu tertawa belakangan.