Kirei ni Shitemoraemasuka – Noda? Serahkan pada Kinme1 min read

Kinme berlari kecil di tengah pasar membawa sebuah tas besar. Tas dengan tulisan “Kinme Cleaning” berisi pakaian pelanggannya yang hendak di cuci. Gadis yang selalu ceria ini membuka usaha laundry di kota tepi pantai, Atami.

Kirei ni Shitemoraemasuka dalam bahasa Indonesia bermakna “Akankah Kamu Membersihkan Ini Untukku?” Digarap oleh Hattori Mitsuru yang sebelumnya pernah menerbitkan Sankarea.

Kali ini dia mengambil tema yang tak biasa. Tentang gadis yang membuka usaha laundry. Ini adalah kisah keseharian Kinme dalam menangani pakaian para pelanggan.

Kinme sangat suka membersihkan noda. Bahkan ini bukan sekedar pekerjaan tetapi kegemaran. Tidak seperti laundry umumnya yang cuma ada mesin cuci, Kinme juga menyiapkan sejumlah alat untuk membantu mengangkat noda bandel.

Hal yang tidak biasa untuk usaha laundry. Alatnya memang hanya semprot uap. Namun sejumlah bahan kimia juga disiapkan.

Kinme juga memperhatikan label petunjuk cara mencuci yang biasa menempel pada pakaian. Semua pakaian pelanggannya diperlakukan secara hati-hati.

Dari beberapa panel manga, ditunjukkan Kinme ada sedikit kecenderungan OCD berkaitan dengan noda. Dia akan berusaha membersihkan noda yang terlihat meskipun tidak diminta pelanggannya.

Pelayanan Kinme dan keramahannya membuat pelanggan betah menggunakan jasanya. Bila pembaca jeli, sulit untuk tidak jatuh hati dengan senyuman hangat Kinme.

Selain urusan pakaian, gadis ini juga suka jajanan dan mandi air panas. Sering dilakukan usai bekerja. Oleh karena ini beberapa panel akan terselip adgean Kinme saat mandi. Namun dia tidak ingin kesukaannya yang ini terlalu tampak di orang lain.

Bila pembaca suka jenis manga slice of life dengan cerita ringan, Kirei ni Shitemoraemasuka akan memberikan kehangatan dalam hati. Atmosfer kota dan goresan pena Hattori Mitsuru yang rapi bisa membuat betah membaca. Namun perlu bersabar karena manga ini terbit di majalah manga dwi mingguan Young GanGan. Saat ini pun baru ada enam chapter yang ditranslasikan.