Nikon A900 – Superzoom dalam Kemasan Saku

Episode kedua Tada-kun wa Koi wo Shinai, Teresa dipinjami kamera klub berwarna abu-abu, Nikon A900.

Nikon A900 adalah kamera saku sensor kecil rilisan April 2016. Keunggulan kamera ini memiliki faktor pembesaran mencapai 35x.

Bila disetarakan dengan kamera full frame, focal length 24-840mm. Untuk gambaran, kamera ini bisa memotret satu grup kesebelasan sepak bola dari jarak kurang dari lima meter. Ditambah bisa memotret wajah kiper dari ujung gawang satunya secara jelas.

Tentu saja ukuran sensor yang kecil hanya 1/2.3 inchi tidak akan menghasilkan gambar prima untuk standar profesional. Namun untuk keluarga yang tidak akan mencetak hasil foto dalam ukuran besar, kamera ini sudah memuaskan. Berkat kemampuan superzoom membuat pengguna mudah menangkap objek dari jarak jauh.

Biarpun resolusi yang ditangkap mencapai 20 MP, kamera ini akan kesulitan memotret di lokasi yang kekurangan cahaya. Bukaan lensa maksimal hanya f/3.4-6.9. Sudah mampu merekam video dalam kualitas 4K.

Untuk sebuah kamera poket, A900 dilengkapi PSAM dial. Sangat cocok untuk entusias yang ingin belajar memotret lebih dalam dan ingin mengendalikan secara manual.

LCD yang bisa flip ke depan membuat kamera ini juga memudahkan untuk ber-selfie.

Harga saat rilis berkisar USD 400. Bila pembaca berminat superzoom murah meriah, harusnya sudah ada barang second mengingat ini produksi dua tahun lalu.

Mungkin Anda juga menyukai