Lincahnya Jari Jemari Marasy8

Nama Marasy8 saat ini sudah cukup dikenal di jagat maya. Nah bagi yang belum tahu, yuk baca siapa sih Marasy8 ini.

Marasy8 adalah handle name seorang pianis. Nama asli belum diketahui. Awalnya memulai menampilkan permainan pianonya di platform Youtube sekaligus NicoNico pada tahun 2008. Namun platform Youtube dengan jangkauan seluruh dunia melambungkan namanya diantara penggemar anime.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan beserta situs resmi, pria kelahiran 10 Maret 1990 ini sudah berlatih memainkan piano sejak umur empat tahun. Dalam video, marasy8 sering menggunakan piano Yamaha, Fantom G8 of ROLAND dan V-Piano of ROLAND. Dia sering ditemani boneka monyet pink kesayangannya.

Marasy8 awalnya sering membuat cover lagu soundtrack Touhou lalu disusul Vocaloid. Sedikit demi sedikit dia membangun penggemar. Dia akhirnya mulai membuat cover lagu pembuka dan penutup berbagai judul anime. Karena sejumlah judul anime lebih terkenal dibandingkan Touhou dan Vocaloid, tentu saja videonya lebih banyak yang dibagikan.

Salah satu video cover anime paling lama yang masih ada di akunnya adalah opening season kedua K-ON!!, Utauyo!! MIRACLE. Saat ini telah ditonton 1,3 juta kali. Lalu kenapa marasy8 begitu terkenal? Coba perhatikan video cover berikut ini.

Sekali lagi di video ini.

Marasy8 mampu menyihir penonton dengan kecepatan dan ketepatan jarinya saat memainkan piano. Semua ini dia lakukan tanpa lembaran notasi musik. Mungkin ini mudah bagi yang latihan berulang-ulang dan hapal. Namun Marasy8 membuktikan tak hanya sekedar hapal melalui sejumlah live medley yang menggabungkan beberapa cover lagu. Dia tahu benar cara memainkan piano.

Siapa yang berhasil menebak semua lagu dan dari seri mana saja ini?

Dia tidak hanya sukses di dunia maya saja. Marasy8 juga merilis berbagai album hasil cover piano maupun aransemen original. Bahkan juga pernah manggung. Salah satu karyanya yang di tampilkan secara menarik adalah lagu untuk Karin. Karakter dalam mobage Puzzle & Dragons (PAD). Marasy8 juga membuat cover BGM PAD untuk salah satu dungeon, “Mion Descend.”

Bila kalian suka musik dan piano, video unggahan Marasy8 bisa menginspirasi untuk berkarya menghasilkan. Atau setidaknya menikmati merdunya melodi dari tangan Marasy8.