Renai Harem Game – Arena Cinta Berdarah3 min read

Apa jadinya bila fantasi harem kalian diwujudkan berkat kekuatan iblis? Bagaimana caranya si iblis membuat para gadis klepek-klepek? Inilah manga karya Ryukishi07 yang dikenal melalui franchise Higurashi no Naku Koro ni dan Umineko no Naku Koro ni. Ilustrasi dikerjakan oleh Higa Yukari.

Chapter prolog Renai Harem Game Shuuryou no Oshirase ga kuru Koro ni dibuka dengan seorang remaja, Kohinata Asunaro yang masih duduk di bangku SMA. Dia remaja yang biasa-biasa dan tidak populer. Namun sering membayangkan dirinya dalam situasi harem ala visual novel dating sims. Bahkan dia menuliskan sejumlah skenario dalam buku diary khusus. Setidaknya ada empat gadis utama di SMA sama yang ingin dijadikan anggota harem dalam khayalannya.

Hidupnya berubah saat dia menemukan botol misterius. Tak disangka botol tersebut berisi iblis perempuan bernama Zepfur yang telah disegel entah berapa lama. Seperti kisah Jin dan Jun, Zepfur merasa berhutang budi dan perlu membalas berkat kebebasannya. Si iblis tak sengaja membaca diary Kohinata Asunaro yang berisi khayalan aktivitas bersama para haremnya. Bagaimana cara si iblis meyakinkan gadis target agar mau menjadi harem dari Asunaro?

Bila ini adalah kisah standar harem dengan kekuatan sihir, mungkin kalian awalnya menduga si gadis bakal kena-guna-guna, pelet maupun hipnotis. Meski tidak jauh dari dugaan tersebut, si iblis melakukan hal yang lebih mengerikan. Bila ingin lebih maksimal, dianjurkan mengintip dulu chapter 0 dan 1 sebelum melanjutkan membaca review kali ini. Bagi yang tidak sabaran dan tidak masalah dengan spoiler kecil, inilah beberapa lembar halaman yang menceritakan cara si iblis meyakinkan para gadis.

SPOILER | GURO

 

Adegan di atas adalah saat gadis terkena ilusi yang terasa nyata sekali. Berkat ancaman si iblis untuk membunuh mereka ribuan kali, Furuwada Serika tidak memiliki pilihan lain. Dia terpaksa ikut permainan harem agar bisa bertahan hidup.

Karena ini adalah karya yang ditulis oleh Ryukishi07, akan ada berbagai taktik dan upaya licik tiap karakter yang terlibat. Pada empat chapter awal sangat terasa khas aura Higurashi no Koro ni dan Umineko no Naku Koro ni. Para pemain Renai Harem Game melakukan aksi yang bisa mengacaukan rencana si iblis. Aksi ini membutuhkan kerja sama semua pemain. Sayangnya karena kurang informasi, aksi mereka malah gagal total. Apakah mereka masih tetap percaya dengan satu sama lain setelah satu kegagalan? Kisah penuh INBOU akan kembali digelar.

Renai Harem Game Shuuryou no Oshirase ga kuru Koro ni memberikan kejutan berdarah di chapter pertama. Namun bukan berarti nantinya setiap chapter akan selalu ada gurotania. Ini hanya untuk memancing pembaca dengan kisah harem yang tak biasa. Di sini taruhannya juga tak main-main karena sudah menyangkut hidup dan mati. Alurnya pun khas rencana maupun backstabbing ala Umineko.

renai harem game color

Ryukishi07 memang yang menuliskan cerita. Untuk urusan gambar dikerjakan oleh Higa Yukari. Sebelumnya dia dikenal melalui ilustrator untuk manga Mahou Senki Nanoha Force. Gambarnya memang sudah dikenal rapi dengan penampilan gadis yang imut. Dia juga tidak segan untuk memutilasi karakternya.

Selain berdarah, juga diselipkan berbagai fanservice khas VN yang lumayan eksplisit. Tentu saja ini akibat paksaan si iblis untuk menjalankan sejumlah misi setiap hari. Semua berjalan tanpa sepengetahuan Asunaro.

Seri ini baru terbit tahun 2016 di majalah manga bulanan Shounen Sirius milik Kodansha. Tiap chapter rilis sebulan sekali. Saat ini telah mencapai volume dua. Sayangnya translasi bahasa Inggris baru berjalan hingga chapter ketiga.

Bagi kalian yang rindu kisah ala Umineko juga menyukai VN dating sims, Renai Harem Game memberikan kombinasi menarik. Ikuti terus untuk mengetahui usaha tiap pemain agar tetap bertahan hidup.