Atelier Lulua Diumumkan untuk PS4 dan Switch

Menggebrak tradisi trilogi, Atelier Lulua melanjutkan dari seri Arland. Sejumlah visual telah ditampilkan.

Kishida Mel kembali menggarap desain Atelier. Sebelumnya dia terlibat di Meruru, Rorona dan Totori.

Direncanakan rilis tahun depan di Jepang dalam edisi reguler dan terbatas. Pemesanan bisa dilakukan mulai 25 Oktober.

Protagonis seri ini adalah Elmeluria Frixell, anak dari Rorona. Saat ini seiyuu belum diumumkan. Dia akan berpetualang dengan teman sejak kecilnya, Eva Armster. Game ini akan menampilkan Republik Arland yang lebih besar akibat Arls telah dicaplok.

Produser Junzo Hosoi menyampaikan sejumlah pernyataan, bahwa dia ingin menyeimbangkan desain Lulua menyerupai ibunya namun juga sebagai karakter yang berbeda.

“Lulua adalah protagonis yang mudah mengekspresikan diri, gegabah, tidak malu melontarkan sarkasme,” ujar Junzo. Namun bukan berarti Lulua bertindak tanpa berpikir. Dia masih memikirkan perasaan orang lain.

Mungkin bagian yang paling mengejutkan adalah Rorona menjadi ibu. Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi penggemar, siapa ayahnya? “Nantinya yang akan terjawab di dalam game,” lanjut Junzo.

Dari sejumlah screenshot yang dirilis, proses sintesis menggunakan mekanik dari seri Arland namun telah dipermak sedikit. Sedangkan sistem pertempuran mengambil dari seri Mysterious yang juga dipermanis.

Sauce