5 Karakter Kakak yang Lebih Pendek dari Adiknya

Biarpun kakak adalah sebutan saudara yang lahir duluan, tapi belum tentu fisiknya tumbuh lebih awal. Inilah sejumlah karakter anime yang adiknya justru lebih tinggi daripada sang kakak.

Edward Elric – Alphonse Elric

Tokoh dari Fullmetal Alchemist yang masa kanak-kanaknya kurang beruntung. Saat Alphonse mendapatkan tubuh dengan baju zirah, banyak yang mengira dia saudara yang lebih tua. Apalagi kelakuan Edward yang mudah marah, cocok dengan tipikal anak kecil. Namun saat sudah kembali ke tubuh asli, Alphonse hanya sedikit lebih tinggi dibandingkan Edward. Jarak kelahiran mereka kurang lebih dua tahun.

Komari Koshigaya – Natsumi Koshigaya

Komari sering terobsesi menjadi perempuan dewasa yang anggun. Sayangnya kelakuan dan tinggi badannya sama sekali tidak mencerminkan itu. Dia lebih cengeng dibandingkan adiknya yang tomboi. Bahkan untuk urusan buah dada juga kalah cepat dengan Natsumi.

Mao Amatsuka – Megumi Amatsuka

Mao anak tertua dari keluarga Amatsuka yang menjadi ketua GJ-bu. Nyaris tidak banyak perbedaan dengan penampilannya yang mirip anak kecil, dia juga mudah bosan. Berbanding terbalik dengan adiknya, Megumi yang kalem dan penuh perhatian.

Karen Araragi – Koyomi Araragi

Anak kedua dari keluarga Araragi, Karen sering aktif membela keadilan. Selain itu dari jumper yang sering digunakan, menandakan dia gemar olahraga. Karena lebih aktif, pertumbuhan badannya juga lebih cepat dibandingkan kakaknya, Koyomi.

V.V. – Charles zi Britannia

Charles zi Britannia menjadi raja Britannia dalam latar Code Geass: Lelouch of the Rebellion. Sedangkan kakak kembarnya dengan alias VV tampaknya tidak tertarik setelah mendapatkan kekuatan hidup abadi dari Geass. Meski tidak pernah diceritakan secara mendetail, VV mendapatkan keabadian saat awal remaja. Hal ini juga membuat pertumbuhan badannya terhenti.