Mengagumkan, Imo Imo Makin QUALITY di Episode Kedua1 min read

Salah satu potongan frame episode perdana Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai menandakan anime ini bakal memiliki QUALITY dalam jumlah banyak. Kini terbukti di episode kedua. Jauh lebih cepat dari Märchen Mädchen.

Frame episode perdana pertanda masalah sudah muncul.

Mungkin Imo Imo bakal masuk rekor tahun ini, menjadi anime paling cepat menderita QUALITY. Hanya butuh dua episode, staff sudah kelimpungan. Bisa jadi tak lama bakal ada recap episode maupun penundaan episode.

QUALITY adalah istilah biasa muncul di image board berkaitan dengan kualitas artwork di bawah standar dan tidak konsisten. Namun tidak terbatas pada artwork, bisa juga disematkan pada animasi atau pergerakan frame yang seadanya dan asal jadi.

Märchen Mädchen sebelumnya sudah mengalami sekitar episode kelima dan puncaknya di episode kesembilan. Kini Imo Imo menampilkan QUALITY yang lebih cepat. Screenshot di bawah baru sebagian dari banyaknya adegan yang mengalami QUALITY.

Penyebab QUALITY umumnya keterbatasan waktu atau manajemen waktu yang buruk. Ditambah faktor ketersediaan key animator yang harus berebut cepat dengan studio lain. Budget kecil biasanya juga membuat pilihan terbatas karena sejumlah key animator yang lebih berpengalaman tentunya meminta bayaran lebih.

Sutradara pun mengeluh di Twitter saat mengkoreksi frame garapan animator yang kualitasnya tidak sesuai harapannya. Tentu saja sutradara tidak mungkin bisa mengkoreksi semua frame karena memang waktu dan tenaga tidak banyak.