Audi R8 – Mobil Sport yang Menggoda

Pada episode kedelapan Gochiusa BLOOM, Rize yang kabur dari rumah dijemput ayahnya. Tak tanggung-tanggung ayah Rize menggunakan mobil Audi R8.

Audi R8 adalah mobil produksi perusahaan Audi yang berasal dari Jerman. Masih setali tiga uang dengan latar Gochiusa yang kental dengan lingkungan Jerman. Mobil sport ini kali pertama meluncur di jalanan umum pada tahun 2007. Mudah dikenali dari bumper depan yang khas seperti mulut menganga.

Hingga saat ini baru ada dua generasi. Ada dua model yang tersedia. Model dengan mesin V8 4.2 liter dan mesin V10 5.2 liter. Mobil AWD ini diklaim memiliki kendali yang mudah saat digunakan di jalanan aspal. Biasanya mobil AWD agak susah berbelok pada tikungan tajam. Tempat duduk yang tersedia hanya dua karena itu memang tidak ditargetkan untuk perjalanan keluarga yang ramai.

Produksi setelah tahun 2015 sudah disebut masuk generasi kedua. Namun secara desain mobil tidak ada perubahan yang mencolok. Mesin hanya tersedia V10 5.2 liter. Mobil sport ini bisa dipacu hingga kisaran 300 km/h. Akselerasi juga tidak mengecewakan. Bisa mencapai kecepatan 100 km/h hanya dalam waktu 3,5 detik.

Dengan kemampuan seperti itu, Audi R8 paling murah dihargai pada kisaran USD 170.000 di tahun 2020. Untuk model performa yang sudah dimaksimalkan bisa tembus USD 200.000. Harga ini termasuk mahal bila dibandingkan mobil sport kelas 500-600 hp. Tetapi terbayar dengan kenyamanan dan kemewahan yang diberikan.

 

a m h m a g z . c o m