Nia Liston – The Merciless Maiden

Gadis cilik ini adalah Nia Liston. Dia seorang aktris yang masih berusia belia. Tapi di balik semua itu gadis ini sangat suka bertempur. Kenapa dia gatal ingin mencari lawan berkelahi?

Kurang lebih setahun sebelumnya Nia Liston dalam keadaan sekarat. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Nia Liston yang asli baru saja tiada. Nia Liston yang sekarat ini hanyalah roh baru yang dipaksakan masuk ke tubuh Nia Liston. Tabib misterius mengatakan pada si roh baru agar bisa bertahan beberapa hari. Dia sangat butuh uang dari biaya pengobatan Nia Liston sebelum kabur dari pulau tersebut. Si tabib menipu orang tua Nia Liston.

Si roh baru yang masih kebingungan diseret dari alam kematian berusaha mengumpulkan sisa tenaga dari tubuh sekarat Nia Liston. Meski tidak ingat masa lalunya, namun si roh baru ini masih ingat cara menggunakan tenaga dalam “chi.” Pelan-pelan dia membunuh penyakit yang menggerogoti tubuh Nia Liston menggunakan chi. Dia pun bertekad untuk hidup sepenuhnya sebagai Nia Liston dan mengemban semua tanggung jawab sebagai anak bangsawan.

Nia Liston butuh waktu tiga minggu hingga akhirnya dia cukup sehat untuk keluar ruangan. Stamina dia masih lemah sehingga perlu menggunakan kursi roda untuk sementara waktu. Tapi dengan keadaan seperti itu, dia sangat percaya diri bisa menghabisi tiga pelayannya hanya menggunakan satu tangan. Tentu saja saat ini hanya dalam angan-angannya.

Sambil menunggu pemulihan tubuhnya, Nia Liston mendapat tawaran untuk menjadi bintang pembawa acara konten Magivision. Benda mirip perpaduan tablet dan televisi ini adalah teknologi baru di dunia tersebut. Oleh karena itu belum banyak acara yang diproduksi. Demi membantu dan membalas budi kepada orang tua yang telah mengeluarkan banyak biaya demi kesembuhan, Nia liston pun menyanggupi. Hanya saja sukma baru Nia Liston tetap haus akan pertempuran. Mampukah dia menemukan lawan yang sepadan sambil menjalani kehidupan sebagai Nia Liston. Baca kelanjutannya di seri Nia Liston The Merciless Maiden.

Nia Liston when she dyed her hair. Sometimes she wants incognito because her white hair is recognizable.

Tak Sekedar Kuat, Tapi Juga PD Membawakan Acara

Nia Liston The Merciless Maiden adalah seri reinkarnasi orang kuat di suatu masa. Seri ini juga dikenal dengan judul Kyouran Reijou Nia Liston – Byoujaku Reijou ni Tensei shita Kamigoroshi no Bujin no Karei Naru Musouroku. Awal kisah tidak menjelaskan apakah si roh baru berasal dari dunia lain maupun gender aslinya.

Dia memang tidak ingat masa lalunya tapi semua kemampuan dan hasratnya untuk bertempur masih melekat di nyawa. Seperti halnya orang amnesia yang masih bisa baca tulis dan berhitung selama sebelumnya dia memang pernah belajar.

WN Nia Liston ditulis oleh Umikaze Minamino. Penerbitan LN ditambahkan ilustrasi oleh Jishaku. Sedangkan adaptasi manga digarap oleh Kabuto Kodai. Translasi LN masih berlanjut di volume ketiga. Sedangkan manga masih bab keempat. Semua saling melengkapi. Bagi yang lebih memilih membaca manga, kalian akan dimanjakan goresan Kabuto Kodai yang rapi dan imut. Tak hanya itu dia mampu menggambarkan adegan pertempuran.

Saat ini satu manga mengadaptasi satu volume LN ditambah chapter awal LN kedua. Ada beberapa bagian yang dipersingkat tapi tidak signifikan. Misalnya saat masa rehabilitasi Nia Liston di LN diceritakan beberapa halaman sulitnya makan bahkan hampir muntah berulang kali. Dia juga terus menerus menggunakan chi untuk menyehatkan diri. Manga langsung menuju tiga minggu masa pemulihan.

Seri ini tidak berisi pertempuran saja. Bahkan porsi terbesarnya adalah keseharian Nia Liston yang juga disibukkan menjadi pembawa acara. Kalau semua berisi pertempuran bisa jadi hanya berat sebelah. Sebab hingga manga volume ketiga belum ada lawan yang bisa mengimbangi Nia Liston.

Kalau kalian suka Reborn to Master the Blade dan berharap Inglis tidak langsung beranjak remaja, Nia Liston adalah bacaan yang pas untuk kamu. Sebab hingga volume kelima, Nia Liston masih gadis cilik di cover.

Unduh volume 1 di sini.