Namie Amuro Akan Pensiun Dari Dunia Musik

Berita mengejutkan datang dari musisi J-Pop kenamaan Namie Amuro. Lewat akun sosial media resminya, ia mengumumkan akan mundur dari industri musik per tanggal 16 September 2018, satu tahun dari sekarang. Berita ini kami ambil langsung dari akun Facebook resminya, dimana ia menulis dalam bahasa Inggris dan Jepang.

“Saya, Namie Amuro, lewat kesempatan kali ini ingin memberi tahukan kepada penggemar saya bahwa saya memutuskan untuk pensiun pada tanggal 16 September 2018,” tulisnya dalam sebuah surat untuk para fans.

16 September bertepatan dengan tanggal debut Namie, yang mana tanggal 16 September lalu adalah ulang tahun ke-25 karirnya di industri musik. 25 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1992, Namie debut bersama grup SUPER MONKEYS lewat split single Koi no Cute Beat dan Mister USA.

Selama satu tahun ke depan, Namie masih tetap beraktivitas seperti biasa dengan merilis materi-materi baru dan juga mengadakan konser. Mari kita doakan yang terbaik untuk Namie Amuro di tahun terakhirnya ini.

Namie Amuro Dalam Anisong

Namie Amuro 2017-billboard-1548

Pic: Billboard

Penyanyi, penari, model, aktis, dan pebisnis. Namie Amuro meraih kesuksesan sejak era SUPER MONKEYS dan akhirnya mampu berdiri sendiri. Namie Amuro berani mengeksplor berbagai gaya musik seiring berkembangnya zaman, dimulai dari gaya R&B barat hingga melipir ke EDM. Namie juga tak ragu bekerja sama dengan produser asal luar Jepang, dan menjadi salah satu pelopor di industri. Selain itu, Namie juga tergolong sebagai musisi yang tahan banting, mampu bersaing dengan musisi lain yang jauh lebih muda darinya. Tak ayal ia pun mendapat julukan sebagai Madonna atau Janet Jackson-nya Jepang.

Tercatat sudah sada sekitar 43 juta kopi karya Namie yang tersertifikasi oleh RIAJ, dan menjadikannya sebagai musisi Jepang terlaris ke-12, musisi solo Jepang terlaris ke-4, dan musisi wanita Jepang terlaris ke-3 versi The Richest. Album Sweet 19 Blues merupakan album terlaris di Jepang pada masanya. Pencapaian ini membuat Namie mendapatkan berbagai penghargaan nasional dan internasional.

Meskipun lebih aktif dalam skena J-Pop arus utama, Namie Amuro memiliki beberapa kesempatan mengisi beberapa lagu tema anime. Di tahun 1999 Namie merilis single toi et moi untuk film Pokemon The Movie 2000. Di tahun 2003, lagu B-side Come dari single So Crazy menjadi lagu ending ke-7 dari anime Inuyasha. Di tahun 2011, lagu Fight Together dari split single Naked menjadi lagu opening One Piece ke-14. Terakhir kali Namie berkontribusi dalam skena anisong adalah lewat lagu Black Make Up dari single Red Carpet, yang menjadi lagu tema episode spesial One Piece bertajuk Adventure of Nebulandia.

Namie Amuro juga mencoba masuk ke dalam skena vocaloid lewat lagu B Who I Want 2 B bersama Hatsune Miku. Lagu dari album _genic ini adalah kolaborasi bersama produser Vocaloid Mitchie M dan produser SOPHIE yang populer dalam skena PC Music.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai