RWBY Volume 4 Segera Rilis Di Jepang

Warner Bros. Jepang mengumumkan volume ke-4 serial RWBY akan rilis di Jepang.

rwby v4

Season ke 4 yang lebih gelap dan bertepi (Pic: Rooster Teeth)

Trailer penuh dan versi singkat sepanjang 15 dan 30 detik telah diupload ke Youtube, menampilkan kelanjutan petualangan Ruby Rose yang jauh lebih berbahaya dan kontras dibanding Volume 3 sebelumnya.

Versi PenuhVersi 30 DetikVersi 15 Detik

Volume ke-4 RWBY mula-mula akan tayang di bioskop selama 2 minggu mulai dari tanggal 7 Oktober. Penonton bisa membeli tiket untuk screening di Shinjuku Piccadilly, Cine Libre Ikebukuro, 109 Cinemas Kawasaki, 109 Cinemas Nagoya, Namba Park Cinema, dan Movix Kyoto. Pemesan tiket via pre order akan mendapatkan hadiah clear file ukuran A4. Dijual pula RWBY Volume 4 versi Bluray edisi terbatas di tiap bioskop, berisi dua keping BD seharga 6 ribu Yen plus bonus case khusus dan kartu pos karakter tim RNJR. Warner Bros. baru akan menjual Volume 4 dalam versi DVD dan Bluray ke pasaran mulai 29 November.

rwby v4 media

BD Volume 4 yang hanya dijual di bioskop. Case spesial menampilkan ilustrasi eksklusif Jepang. (Pic: Warner Bros./Rooster Teeth)

Selain itu, ada kerja sama dengan berbagai restoran di sekitar Akihabara. Berbagai jenis menu bertema karakter tim RWBY dan RNJR dapat dipesan selama 1 bulan ke depan sejak tanggal 9 September lalu. Setiap pesanan akan mendapatkan bonus kartu pos. Kemudian ada pula toko pop-up RWBY di department store Shibuya Marui mulai tanggal 22 September sampai 9 Oktober. Terakhir, bundle RWBY volume 1-3 sebanyak 7 keping DVD/BD beredar tanggal 27 September, dan CD kompilasi soundtrack RWBY Volume 1-3 Best Vocal Album sudah bisa dibeli per tanggal 30 Agustus lalu.

rwby food

Tidak adanya menu Pyrrha mungkin untuk menghindari rasa traumatik pemesannya, apalagi jika saus tomatnya terlalu banyak. (Pic: Warner Bros./Rooster Teeth)

Marketing jor-joran begini memang bukan tanpa alasan. Dipasarkan dengan jargon “3DCG Anime,” serial RWBY buah karya almarhum Monty Oum menjadi sebuah breakthrough hit untuk studio animasi indie asal Texas, Rooster Teeth. Kisah fantasi western dengan estetika eastern ini memiliki jalan cerita menarik dengan koreografi pertarungan yang sangat ciamik dan bergaya. Warner Bros. memboyong RWBY ke Jepang mulai tahun 2015; diperkuat seiyu-seiyuu kelas berat seperti Hayami Saori, Hikasa Yoko, Shimamura Yuu, dan Koshimizu Ami; serta adaptasi manga oleh Shirow Miwa, RWBY menjadi judul yang mendapat banyak perhatian dari khalayak Jepang.

Sebelumnya di RWBY Volume 3

Banyak hal yang terjadi sejak volume 3, dan tentu saja hal ini merupakan spoiler super berat, namun untungnya saya bisa sembunyikan itu. Ingat, buka spoiler ini dan resikonya ditanggung sendiri.

rwby ruby v4

Terlalu banyak hal yang terjadi pada Ruby di volume lalu dan kini. (Pic: Rooster Teeth)

Sinopsis Volume 4
Satu tahun telah berlalu sejak invasi besar-besaran Grimm ke Akademi beacon. Tim RWBY tercerai berai ke berbagai arah. Ruby membentuk tim RNJR bersama sisa tim JNPR – Jaune Arc, Nora Valkyrie, dan Lie Ren yang masih berduka dengan kepergian Pyrrha Nikos. Weiss Schnee dipaksa oleh ayahnya untuk kembali ke Atlas. Blake Belladonna menjadi seorang bounty hunter, mungkin bersama dengan Sun Wukong. Yang Xiao Long tetap tinggal di Patch, masih merasa getir setelah kehilangan satu lengannya. Sementara itu, kepala sekolah Ozpin menghilang. Pelaku yang merencanakan jatuhnya Beacon, Salem, kini memulai rencana agungnya untuk menyingkirkan umat manusia.

Saat Jepang baru mendapatkan volume 4, Rooster Teeth telah siap dengan RWBY Volume 5 yang akan tayang mulai 14 Oktober. Dua trailer sudah terbit, untuk Weiss dan Blake.

Trailer WeissTrailer Blake

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai