Grape-kun, Pinguin Pecinta Kemono Friends, Meninggal Dunia

Kebanyakan binatang memiliki umur yang tidak sepanjang kita manusia, terkecuali ikan paus, penyu, dan beberapa binatang eksotis lainnya. Memelihara binatang, walaupun mampu mengisi kekosongan hidup, pada akhirnya kita akan dihadapkan pada saat dimana kita harus bisa melepaskan mereka pergi. Hal yang sama pun terjadi pada beberapa fans Kemono Friends.

Grape-kun, pinguin Humboldt milik kebun binatang Tobu, meninggal dunia pada hari Rabu lalu. Hal ini dikonfirmasikan oleh pihak kebun binatang Tobu lewat akun Twitter mereka.

Grape-kun adalah pinguin Humboldt yang menarik perhatian netizen Jepang karena nampak memiliki “perasaan” terhadap papan karakter Hululu dari anime Kemoni Friends yang dipasang di sangkarnya. Berhari-hari Grape-kun senantiasa memperhatikan Hululu yang juga merupakan pinguin Humboldt. Hal ini sempat menyulitkan para pawang untuk merawat Grape-kun. Namun tingkah uniknya mampu menggaet hati para pengunjung kebun binatang dan juga fans Kemofure.

kemono friends grape kun

Grape-kun berusia 21 tahun saat wafat, yang mana merupakan usia senja pinguin Humboldt. Kesehatan Grape-kun sejak awal memang sudah menurun sehingga harus dirawat di luar sangkar. Hal ini membuat event festival musim gugur yang diadakan untuk Grape-kun harus ditunda. Dengan wafatnya Grape-kun, nampaknya event teersebut harus dibatalkan atau direncanakan ulang. Fans memberikan dukungan lewat fanart hingga meme.

Dengan membludaknya dukungan untuk Grape-kun, kebun binatang Tobu tak perlu gusar karena berkat para penggemarnya Grape-kun bisa pergi dengan tenang.

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai