Saksikan OVA Spesial Kemono Friends x Anisama 2017!

Baru saja dirilis OVA terbaru dari anime Kemono Friends yang bisa kamu saksikan secara cuma-cuma di Youtube. Asyiik!

Layaknya OVA lalu yang berkolaborasi dengan asosiasi balap kuda JRA, episode kali ini menggandeng partner yang nggak main-main: Animelo Summer Live!

kemono-anisama

Diupload langsung di channel Anisama, episode kali ini menampilkan sang profesor burung hantu dan asistennya yang berusaha untuk memperbaiki sebuah gedung konser yang terbengkalai. Para produser grup PPP ini tidak sendirian karena mereka dibantu oleh Friends yang lain serta Bossu.

OVA ini diputar dalam konser Animelo Summer Live 2017 -THE CARD- tanggal 25-27 Agustus lalu, untuk mensosialisasikan peraturan dalam venue konser. Hal ini dapat dilihat saat profesor mengambil kartu yang berserakan di lantai venue dan membacakan isinya. Karena tema Anisama tahun ini adalah THE CARD, rasanya sah-sah saja.

Meskipun hanya sebatas anime crossover singkat, ada hal menarik yang bisa diamati dalam OVA ini. Hal tersebut bisa saja menjawab pertanyaan terkait lokasi Japari Park yang sebenarnya!

Dengan segala kesederhanaannya, Kemono Friends merupakan serial yang acap kali dianggap punya lore yang jauh lebih dalam dari penampilannya yang ramah anak. Banyak fans yang membuat spekulasi tentang kisah para Friends serta apa saja yang terjadi sebelum sang tokoh utama Kaban bertualang bersama kucing Serval di Japari Park. Lore komprehensif ini dibangun secara progresif seiring dengan berkembangnya Kemono Friends sebagai sebuah franchise, sehingga setiap media saling terhubung dan kanon; mulai dari manga, game, hingga anime.

Episode kali ini pun nampaknya mampu memancing otak para fans untuk berspekulasi, apakah Japari Park berada di Saitama? Gedung yang diperbaiki untuk konser PPP tersebut adalah Saitama Super Arena, yang menjadi venue dari Anisama 2017 itu sendiri. Apakah hal ini benar adanya, atau hanya fans dan saya sendiri yang berpikir terlalu jauh? Mungkin hanya sutradara TATSUKI dan mangaka Yoshizaki Mine saja yang paham. Yang penting, episode kali ini tetap mengasyikkan!

Saitama Super Arena (pic: Wikipedia)

Anisama 2017 diadakan selama 3 hari di Saitama Super Arena, pada tanggal 25-27 Agustus lalu. Doubutsu Biscuits dan PPP yang mengisi lagu tema Kemono Friends tampil di hari pertama bersama sang produser Masayoshi Oishi yang datang bersama dengan [email protected] sebagai OxT. Di hari yang sama juga tampil Aqours, ClariS, Granrodeo, TRUE, FLOW, Roselia, Nishizawa Shiena, Ohashi Ayaka, Tamura Yukari, dan lain-lain. Namun, headline di hari pertama Anisama tahun ini jatuh pada reuni Hirano Aya, Chihara Minori, dan Goto Yuko yang menyanyikan lagu Hare Hare Yukai, ending ikonik dari anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu.

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai