Ketahuan Plagiat Naskah, Situs Audisi Kemono Friends’ Meminta Ma’af

Situs audisi unit baru untuk Kemono Friends’ season kedua sudah kesandung masalah.

Awalnya situs selain menampilkan syarat-syarat peserta, juga naskah yang akan dibaca calon seiyuu. Kemudian orang-orang menyadari kalimat naskah diambil dari blog “Mezasō! Seiyū” yang ditulis Akari-sensei. Dia menjalankan blog untuk menyemangati dan menginspirasi orang-orang yang ingin mengambil profesi sebagai seiyuu. Akari-sensei dalam sebuah cuitan menyayangkan staff yang terlibat mengambil tanpa izin dan kredit.

Dalam postingannya Oktober 2017, Akari-sensei menyatakan berbagai tulisannya di blog, bebas digunakan untuk keperluan pribadi. Pastinya dilarang copas/plagiarisme untuk kegiatan komersial. Dia tidak mencari-cari uang dari masalah ini. Namun lebih kepada upaya menghargai penulis asli.

Selain masalah audisi, video teaser season kedua Kemono Friends juga tidak disambut dengan baik oleh sebagian besar fans. Pada saat artikel ini ditulis, video di Youtube telah mendapat 30.000 dislikes berbanding 3.900 likes. Semua ini masih terkait dengan permasalahan sutradara Tatsuki dengan Kadokawa yang melukai fans. Sejumlah komentar di Youtube menyatakan “No Tatsuki, No Tanoshii”

Sauce

Mungkin Anda juga menyukai