5 Lagu Anime yang Earworm

Pernahkah kalian mendengarkan lagu anime yang melodinya selalu terngiang di kepala. Inilah lima judul lagu earworm yang membuat kalian susah melupakan melodinya.

Untuk menghasilkan efek earworm sebuah musik harus memiliki salah satu elemen berikut ini. Melodi yang mudah diingat(catchy) atau ada bagian lirik sederhana dengan rima berulang. Contoh yang populer baru-baru ini adalah lagu pembuka dari Blend S. Nah inilah lagu-lagu yang memiliki efek earworm untuk pendengar.

Grooving Magic
Opening dari Top o Nerae 2 atau Diebuster. OVA enam episode yang merupakan sekuel dari Gunbuster. Dinyanyikan oleh ROUND TABLE feat. Nino. Cek juga lagu mereka saat menyanyikan opening Chobits.

Grooving MagicLet Me be With You

Downtown
Lagu pembuka dari Soredemo Machi wa Mawatteiru OP sebetulnya berasal dari lagu jadul. Versi baru dinyanyikan oleh Maaya Sakamoto. Versi jadul dinyanyikan SUGAR BABE.

DowntownDowntown old ver

Curry Nochi Rice
Lagu sisipan dalam K-ON!! season kedua. Lirik sebetulnya cukup konyol. Cek juga Gohan wa Okazu yang masih bertema makanan.

Curry Nochi RiceGohan wa Okazu

Sweet & Sweet CHERRY
Satu-satunya hal yang bagus dari Golden Time hanyalah lagu penutup bagian pertama. Bagi yang ingin menonton anggaplah ini komedi. Karena mereka gagal sebagai drama romance. Cek juga pembuka pertama Toradora yang dinyanyikan Yui Horie bersama Rie Kugimiya dan Eri Kitamura. Fun fact, dua seri ini diadaptasi dari LN karya orang yang sama, Yuyuko Takemiya.

Sweet & Sweet CHERRYPre-Parade

Renai Circulation
Opening dari Bakemonogatari, chapter Sengoku Nadeko. Dinyanyikan oleh Kana Hanazawa. Salah satu lagu yang moe (>_<). Cek juga lagu penutup karakter Karuta dari Inu x Boku SS.

Renai CirculationSweets Parade

Judul 5, isi membengkak dua kali. Enjoy saja d(>_<)b