Miko Berpedang Tidak Lengkap Sebelum Menggunakan Katana 1135R

Ini bukanlah okatana mistis yang bisa membelah aradama dengan mudah. Melainkan versi upgrade dari Suzuki GSX1100S.

Sepeda motor yang masuk kategori literbike ini telah diproduksi sejak 1981. Kali pertama purwarupa ditampilkan dalam acara pameran sepeda motor di Cologne, Jerman, 1980. Di Jepang dijual dengan brand Katana. Sedangkan pasar internasional dengan nama seri GSX.

Sepeda motor ini memiliki beberapa varian kapasitas mesin. Seperti yang digunakan Rin dalam Bakuon adalah versi GSX400S dengan mesin 400 cc.

Suzuki GSX1100S telah diproduksi selama 20 tahun. Selama itu dari tampilan desain luar tidak banyak perubahan sejak perilisan purwarupa. Hanya terjadi penyempurnaan internal mesin agar lebih efisien. Untuk mengenali sepeda motor ini mudah saja. Lihat saja bagian pembuangan asap pembakaran yang ada empat, menyatu dalam satu knalpot.

Produksi dihentikan pada 2006. Karena tidak ada produk baru, pembeli sekarang hanya bisa mendapat dengan harga tangan kedua  di kisaran USD 2.200 hingga USD 10.000 tergantung kondisi.

Hideo Yoshimura yang dikenal sebagai ahli tuner untuk sepeda motor balap berhasil mendapatkan lima Katana dan melakukan upgrade. Membuat monster jalanan ini lebih perkasa dengan mesin kapasitas 1135 cc.  Tenaga naik dari 95 bhp menjadi 150 bhp. Tak hanya itu, dia juga berhasil memangkas berat yang awalnya mencapai 241.2 kg menjadi hanya 197.8 kg.

 

Mungkin Anda juga menyukai