Produksi Date a Live Season Keempat Mendapat Lampu Hijau

Situs resmi baru dibuka untuk mengumumkan produksi Date a Live season keempat. Sebuah visual diilustrasikan oleh Tsunako menampilkan Tooka, Nia dan Mukuro

Situs resmi saat ini hanya memuat pernyatan terima kasih telah mendukung seri DAL oleh penulis LN Koshi Tachibana dan ilustrator Tsunako. Masih belum ada informasi tanggal tayang, staff dan studio untuk Date a Live S4.

Seri ini kali pertama diadaptasi menjadi anime pada 2013 oleh studio AIC PLUS+ yang kini telah bangkrut. Season kedua tayang pada 2014 ditambah movie pada 2015 oleh Production IMS yang juga tutup pintu selamanya. Season ketiga digarap J.C. Staff pada 2019. Oleh karena itu seri ini memiliki kualitas animasi dan desain visual yang bervariasi antar season.

Bisa dibilang tiap season baru justru mengalami penurunan. Puncaknya pada season ketiga ketika J.C. Staff memang sudah kebanyakan proyek berakibat tidak optimal mengerjakan seri Date a Live. Untungnya seri ini masih mampu mendongkrak penjualan LN yang kini mencapai volume ke-22. Sehingga komite produksi masih percaya diri untuk memproduksi season keempat.

Sauce