Kemono Friends Berkolaborasi Dengan Kebun Binatang Yang Menginspirasinya

Kemono Friends akan mengadakan event kolaborasi baru, kali ini bekerja sama dengan perusahaan Keio, Taman Zoologi Tama, dan Kebun Binatang Inokashira. Event dengan judul panjang “Keio no Densha ni Notte Dōbutsu-tachi ni Ai ni Ikō! Tama & Inokashira Zoo x Kemono Friends Stamp Rally” akan diadakan dari tanggal 21 September sampai 22 Oktober 2017.

kemono friends stamp rally

Dalam event ini, pengunjung kebun binatang Tama dan Inokashira dapat mengumpulkan stempel yang bisa ditukarkan dengan hadiah charm menarik. Charm yang bisa didapatkan bergambar Serval (21 September-6 Oktober) dan Fennec (7-22 Oktober), selama persediaan masih ada. Jika ketinggalan pun, pengunjung bisa mendapatkan set stiker. Ada juga undian bagi penukar stempel; berhadiah tiga poster dengan tanda tangan Ozaki Yuka (seiyuu Serval), delapan spanduk, dan empat stempel.

ServalFennec
charm1
charm2

Untuk menukar stempel, pengunjung harus mengumpulkan empat stempel dari kebun binatang Tama dan juga Inokashira, serta stempel dari stasiun kereta Keio di kebun binatang Tama dan Kichijoji. Stempel harus dibubuhkan di buku stempel yang akan dibagikan oleh panitia sebanyak 40 ribu unit, atau didownload lewat website resmi.

ServalFennec
stamp1
stamp2

Kereta di stasiun Tama juga akan dipasangi spanduk Kemono Friends yang menampilkan karakter Serval, Fennec, Jerapah, dan Landak Afrika. Selama dua periode yaitu 7-8 Oktober dan 14-15 Oktober, Ozaki Yuka akan memandu penumpang dengan suaranya Serval. Asyiik!

ServalFennecJerapahLandak Afrika
sign1
sign2
sign3
sign4

Bukan hanya kebun binatang Tama dan Inokashira saja yang mengadakan event serupa, karena saat ini Taman Zoologi Chiba dan Kebun Binatang Misaki tengah menyelenggarakan event Kemofure.

Menginspirasi Kemono Friends

Satu hal yang membuat kolaborasi ini spesial, adalah fakta bahwa Kemono Friends sendiri terinspirasi oleh kebun binatang Tama! Lewat akun Twitter Yoshizaki Mine sang kreator Kemofure, ia mengaku menciptakan konsep Kemofure setelah melihat kucing Serval di kebun binatang Tama, sekitar empat tahun yang lalu. Selain itu, Night Safari di Singapura juga menjadi inspirasi utama dari Japari Park.

Cukup mengharukan jika kita menyadari hubungan antara Kemono Friends dengan kebun binatang Tama telah menciptakan satu siklus yang sempurna. Simbiosis mutualisme ini sangat menguntungkan kedua belah pihak. Berbagai kebun binatang di Jepang mengalami kelonjakan pengunjung, satu penyebabnya adalah karena kebun binatang mereka dipromosikan dalam anime Kemofure. Menarik sekali melihat seperti apa kolaborasi selanjutnya dari Kemofure yang tidak hanya menghibur, namun juga mendidik para penggemarnya.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai