Mangaka Wolf Children Meninggal Dunia

Akun Twitter dari mangaka Yuu, yang mengadaptasi film Wolf Children karya Mamoru Hosoda, kembali aktif setelah vakum beberapa bulan. Namun, aktivitas tersebut bukanlah sebuah kabar yang baik. Sang suami yang memegang akun milik Yuu, mengabarkan bahwa istrinya telah meninggal dunia.

Sang suami menjabarkan dengan lebih detil bahwa Yuu wafat pada tanggal 1 Juli lalu akibat gagal jantung. Ia memohon maaf karena mengabarkan berita ini setelah sekian lama. Ia juga menambahkan bahwa gagal jantung ini tidak berhubungan dengan penyakit kronis yang diderita oleh Yuu.

Mimpi Masa Muda

ookamichildrenameandyuki01_zps9af96ab1

Manga Wolf Children terbitan m&c.

Lewat serangkaian tweet, suami Yuu menceritakan bagaimana sang istri senang menggambar sejak masih muda. Saat Yuu mendapatkan tawara dari Mamoru Hosoda untuk menggambar manga Wolf Children di tahun 2014, ia menyadari bahwa mimpinya menjadi seorang mangaka telah terwujud. Selepas Wolf Children, Yuu merilis berbagai judul manga original seperti Go-jikan-me no Sensou dan Sayonara Mata Ne. Ia juga terlibat dalam skena doujin.

Karena kesibukan pekerjaan dan kesehatan yang menurun, Yuu tidka bisa terlalu sering berpartisipasi dalam berbagai event doujin. Namun, ia sangat senang bertemu dengan para fans. Menurut suaminya, semangat dan dorongan dari fans membuat Yuu bisa terus berkarya.

Di akhir tweetnya, suami Yuu mengungkapkan bahwa sang istri sangat antusias untuk menunjukkan karyanya ke khalayak ramai. Ia berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung istrinya hingga hari ini.

Segenap kru AMH Magz menghaturkan ucapan duka cita untuk keluarga Yuu dan semua yang ditinggalkannya.

wolf children manga

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai