Serial Live Action Sword Art Online Siap Diproduksi

Semakin banyak serial anime-manga yang mendapatkan perhatian khalayak barat. Setelah sebelumnya diumumkan adaptasi Hollywood dari Kimi no Na Wa, kali ini giliran Sword Art Online yang akan dibawa ke Amerika lewat format serial TV.

Skydance TV yang mendapatkan hak adaptasi SAO tahun lalu, kini memulai tahap awal produksi. Dilansir dari The Hollywood Reporter, John Zinman dan Patrick Massett akan menjadi penulis skenario serta produser eksekutif dari serial live action SAO. Keduanya merupakan orang yang bertanggung jawab atas Friday Night Lights, The Blacklist, serta Lara Croft: Tomb Raider. Produser eksekutif lainnya adalah David Ellison, Dana Goldberg, presdir Skydance TV Marcy Ross, serta Laeta Kalogridis. Kalogridis yang pernah terlibat dalam Avatar ini akan menulis skenario untuk episode pilot. Kalogridis pula yang memperkenalkan Sword Art Online kepada Skydance TV.

john_zinman_and_patrick_massett_-getty-h_2017

“Patrick dan John telah menunjukkan kemampuan mereka bercerita dalam cakupan yang lebar, mulai dari drama karakter yang halus hingga aksi untuk membangun dunia yang besar, dan kami beruntung mereka bergabung dengan keluarga Skydance,” ungkap Marcy Ross. “Kami telah menjalani produksi yang dalam bersama Patrick, John, dan Laeta untuk serial SAO yang populer ini, dimana kami tidak hanya berambisi untuk memuaskan penggemar sains fiksi dan anime yang antusias, namun kami juga ingin menjangkau penonton baru di seluruh dunia.”

Sementara itu, Zinman dan Massett menyatakan antusiasme mereka terkait proyek serial Sword Art Online. “Dunia SAO yang fantastis menawarkan kesempatan yang luas untuk menyampaikan cerita yang menggugah dalam skala yang besar maupun secara pribadi. Kami tak bisa meminta rekanan yang lebih baik dari Skydance dan Laeta untuk memberikan nyawa baru bagi fenomena kultur pop ini di televisi.”

sword art online

Premis SAO versi Skydance tidak jauh berbeda dengan versi novel maupun animenya. Kirito merupakan salah satu dari 10 ribu orang yang terjebak di dalam game RPG virtual reality canggih. Monster, misteri, dan adu pedang tentunya bakal menghiasi kehidupan Kirito di dalam game ini. Sisanya tak usah diceritakan lagi.

Good luck untuk tim Skydance dalam adaptasi SAO, dan sekali lagi saya berharap agar adaptasi ini juga tidak digarap setengah-setengah.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai