J.J. Abrams Akan Membuat Remake Kimi no Na Wa?

Sutradara kawakan J.J. Abrams dikabarkan akan membuat film baru, yang merupakan remake dari film anime Kimi no Na Wa.

jj abrams

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Paramount Pictures menunjuk Abrams sebagai sutradara film ini. Sebagai penulis naskah adalah Eric Heisserer yang sukses lewat film drama sains fiksi Arrival. Abrams juga akan menjadi produser bersama dengan Lindsey Webber, ditambah dengan Kawamura Genki yang juga memproduseri Kimi no Na Wa.

kimi no na wa

Kimi no Na Wa karya sutradara Makoto Shinkai, adalah sebuah film drama sains fiksi yang menjadi judul terfavorit selama tahun 2016 dan 2017 ini. Mengisahkan tentang dua pasangan muda-mudi yang secara tak sadar bertukar badan, kondisi mereka ternyata bukan sebuah fenomena mistis belaka. Kimi no Na Wa berhasil meraup keuntungan fantastis sebesar 355 juta Dollar Amerika.

Sutradara Makoto Shinkai sendiri nampak mendukung adaptasi Hollywood dari Kimi no Na Wa. “Kimi no Na Wa adalah film yang diciptakan dari imajinasi tim asal Jepang dan diwujudkan dalam lingkungan lokal. Apabila karya ini disusupi sinematografi Hollywood, kita bisa melihat sebuah potensi yang tidak kami sadari sebelumnya,” ungkap Shinkai mengekspresikan rasa antusiasnya.

Paramount akan memproduksi remake Kimi no Na Wa bersama studio Bad Robot milik Abrams dan Webber, dan Toho yang akan membantu distribusi di Jepang. Satu harapan saya untuk remake Hollywood ini, jangan sampai kepalang tanggung. Kalau mau pakai aktor bule, buat settingnya dilokalisasi sekalian. Saya rasa pelajaran dari Ghost in the Shell dan Death Note sudah cukup untuk meyakinkan studio Hollywood agar tidak mengadaptasi karya dari Jepang dengan setengah hati.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai