Dorabase – Ketika Doraemon Ikut Bermain Baseball


Edogawa Dora’s (江戸川ドラーズ)

Kuroemon
Position : Third
No. Batter : 5
Special Move : Full-Moon Radish Slash, Black Hole Hit, Deadly Driver Shoot, Flamingo Batting Style, Crescent Moon Hit (Batting)
Kucing hitam putih ini merupakan kapten dari Edogawa Dora’s. Memiliki semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah. Memiliki rival bernama Shiroemon yang dulunya sahabat ketika masih bersekolah di Sekolah Robot. Jurus pamungkasnya didapat dari latihan dan pengamatan ketika melawan tim musuh.
null

Fujimoto Hiroshi
Position : Pitcher
No. Batter : 9
Pitcher kebanggaan Dora’s. Sehari-hari ia bertugas mengirimkan barang bersama Kuroemon. Kekuatan lengannya mampu melempar bola hingga merobek glove catcher dan mematahkan bat, semua itu berkat pekerjaannya mengangkut barang. Mampu melempar Fork Ball dengan sudut yang sangat tajam. Straight Ball miliknya mampu mematahkan Bat.
null

Mika-chan
Manager tim Dora’s yang merupakan teman masa kecil Hiroshi dan Kuroemon. Terkadang ia mengisi kekosongan pemain di Dora’s apabila dibutuhkan.
null

Toraemon
Position : Center
No. Batter : 1
Robot kucing yang memiliki kulit macan ini sehari-hari bekerja sebagai nelayan sekaligus pemancing ikan bersama majikannya. Batting & Pitching pas-pasan, namun semua dikompensasi oleh kakinya yang super cepat.
null

Chibiemon

Position : Right
No. Batter : 2
Robot kucing kecil yang satu ini kerjanya hanya main-main dan menjahili orang. Tingkah lakunya seringkali membuat Hyoroemon naik pitam dan menghajar dia. Local Troll di manga ini. Namun tak disangka memiliki kecepatan lari yang lebih cepat dari Toraemon.
null

Aimond
Position : Left
No. Batter : 4
Special Move : Fire Impact, Barbeque Impact (Batting)
Robot kucing yang berasal dari Florida, Amerika ini pergi ke Jepang untuk mengikuti baseball kelas professional, namun ia memilih untuk masuk tim Dora’s karena dulunya Kuroemon pernah membuat Sayonara Home Run yang sangat jauh. Kekuatan lengannya no.1 di Dora’s, ia mampu melempar bola dari Left ke Home Base dengan sangat cepat. Fire Impact yang dimilikinya mampu membakar glove musuh apabila bolanya tertangkap.
null

Hyoroemon
Position : First
No. Batter : 6
Moodmaker di Dora’s ini terkadang memarahi bahkan menghajar teman satu tim untuk menyemangati mereka, Sehari-harinya bekerja sebagai penjual ikan di pasar tradisional. Badannya yang tinggi membuat ia mudah menangkap bola tinggi dan bersudut tajam. Chibiemon seringkali menjadi samsak ketika ia naik pitam.
null

Pakuemon
Position : Catcher
No. Batter : 7
Catcher gemuk ini sangat pemalas yang menyebabkan Hyoroemon sering naik pitam. Kemampuan prediksinya sangat tinggi, namun kecepatan larinya sangat lambat. Ketika tidak bermain Baseball, ia menjaga anak-anak di Taman Kanak-Kanak.
null

Pyokoemon
Position : Second
No. Batter : 8
Robot kucing ini sehari-harinya bekerja di pabrik robot. Kemampuan Defense yang ia miliki lumayan bagus, karena ia bisa memanjangkan tangan, kaki, dan kepala untuk menangkap dan mencapai Base. Di setiap kalimat yang ia ucapkan, ia selalu menambahkan kata –pyoko di akhir.
null

Suzuemon
Position : Short
No. Batter : 3
Robot kucing yang kaya raya ini tinggal di apartemen majikannya. Sopan santun namun terkadang sering meragukan sesuatu. Batting, Pitching, dan Defense Sensenya paling tinggi di Dora’s.
null

Mike-emon
Anggota terakhir yang masuk Dora’s. Awalnya ia ditugaskan oleh Emoll untuk memata-matai Dora’s di turnamen Kabuto Mushi Cup. Namun setelah rencananya ketahuan dan kegigihannya untuk belajar Baseball sendiri, ia masuk Dora’s setelah Hyoroemon melihat kegigihannya. Ia juga mengisi kekosongan tim Dora’s ketika salah satu anggota utamanya cedera.
null

Akaemon
Position : Pitcher
No. Batter : 9
Robot kucing yang bekerja sebagai anggota pemadam kebakaran. Kecintaannya terhadap Baseball membuat dia bertemu tim Dora’s dalam salah satu pertandingan. Memiliki Magic Ball “Water Slider” yang sebenarnya bola Slider biasa tapi sudut lemparannya sangat tajam.
null

Guriemon

Team : Edogawa Dora’s, Hokkai Snow Foxs
Position: Right (Dora’s), Catcher
Dulu, ia merupakan Right Dora’s yang cerdik dan mampu menganalisa pertandingan. Tapi ia harus berpisah dengan Dora’s demi mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang ilmuwan. Dia kembali bertemu dengan Dora’s, namun sebagai lawan bertanding di turnamen Kabuto Mushi Cup. Ia bergabung dengan Hokkai Snow Foxs untuk mengembalikan hewan ciptaannya yang dicuri oleh Emoll. Setelah “reuni” berlangsung sengit, ia dan timnya berhasil dikalahkan oleh Dora’s. Di volume-volume akhir ia bergabung kembali dengan Dora’s menggantikan Hyoroemon.
null

Other Character

Shiroemon
Team : Arakawa Whiters
Position : Pitcher
Special Move: White Ball, Wide White Ball, Wonder Wide White Ball, World Ball (Magic Ball – Pitching)
Rival dari Kuroemon yang merupakan pitcher dari Arakawa Whiters. Ketika masih di Sekolah Robot, ia berteman dengan Kuroemon, namun ia memusuhi Kuroemon karena ia tidak mau dianggap robot bodoh. Magic Ball yang ia punya memiliki embel-embel W dan lemparan zigzagnya mampu mengecoh konsentrasi lawan.
null

Drump
Team : Devil Kings
Position : Pitcher, Left
Special Move : Queen Ball, Royal Straight Flush (Magic Ball – Pitching), The King of Spade (Batting)
Robot kucing asal Amerika ini menjelajahi dunia untuk membuat tim kesukaannya, bahkan tak jarang menggunakan cara licik. Ketika bertemu Kuroemon, ia sangat tertarik untuk mengajakanya ke dalam timnya namun Kuroemon menolak dan menantangnya dalam sebuah pertandingan untuk mempertaruhkan Kuroemon dan Shiroemon yang disakiti olehnya. Di setiap pertandingan ia selalu bermain sebagai Left, namun sebenarnya ia adalah seorang Pitcher dan akan berpindah posisi ke mound Pitcher apabila mengalami keadaan genting.
null

Emoll
Team : Akane Flyers
Special Move : Dragonfly Ball, Red Dragonfly Ball , Reverse Red Dragonfly Ball, Shiokara Dragonfly Ball (Magic Ball – Pitching), Tonbogaeshi (Batting)
Robot kucing yang borjuis, sombong, namun kalem ini mengikuti turnamen Kabuto Mushi Cup supaya bisa mengalahkan Dora’s agar ia tidak bekerja untuk majikannya dan bisa bermain baseball dengan bebas. Dialah yang mengirim Mike-emon untuk memata-matai Dora’s. Magic Ball yang ia miliki mampu mengacaukan konsentrasi lawan karena bola yang dilemparnya berhenti sejenak di depan Batter sebelum masuk ke glove Catcher.
null

Dora Ichiro
Team : Boso Turtles
Position : Right
Batter berbentuk robot kucing ini merupakan pemain baseball populer Jepang berkat prestasinya dan kemampuan Batting berakurasi tinggi miliknya. Kemampuan Battingnya didukung oleh bat super panjang yang mampu menutupi Strike Zone. Namun ia mengalami kekalahan pertamanya dengan Dora’s setelah mereka melakukan All-out Defense pada semua bola yang dipukul oleh anggota Boso Turtles.
null

Pokoemon
Team : Yamadera Bears
Position : Pitcher
Special Move : Illusion (Pitching) Full-Moon Hit (Batting)
Seekor robot rakun yang tinggal di pegunungan Yamadera. Kemampuan hipnotisnya mampu mengacau pikiran batter dan membuatnya berhalusinasi. Ketika marah, ia berubah menjadi seekor beruang raksasa.
null

Monta
Team : Yamaoku Yamadera
Position : Pitcher
Pitcher hebat ini punya lemparan Straight dengan 181 km/jam yang mampu menghancurkan Bat. Namun peristiwa 5 tahun lalu membuat dirinya dihukum tidak boleh mengikuti pertandingan. Usai hukumannya dicabut pun ia masih temperamen dan sering memukul siapa yang menentangnya.
null

scopedog0097

Touhou dan SRW fan yang suka baca literatur berbahasa Jepang

Mungkin Anda juga menyukai