Racing Miku 2018 Karya Kanzaki Hiro Terungkap!

Tim balap Goodsmile Racing berhasil mengakhiri musim Super GT tahun 2017 dengan impresif. Tim yang ditukangi pembalap Nobuteru Taniguchi dan Tatsuya Kataoka untuk kedua kalinya membawa Hatsune Miku menjadi juara kelas GT300. Dalam 8 balapan yang diadakan di Jepang dan Thailand, NOB dan Tatsuya berhasil meraih satu juara dan tiga podium. Dengan raihan 97 poin di akhir musim, Goodsmile Racing berhak menggunakan nomor mobil 0 khusus juara kelas di tahun 2018. Ini adalah kali kedua mereka meraih juara di kelas GT300.

Walaupun tahun 2018 belum menjelang, nampaknya tim Goodsmile Racing sudah bersiap-siap untuk musim balap Super GT selanjutnya. Dalam konferensi pers tanggal 23 Desember lalu, tim balap bentukan prinsipal Team UKYO dengan dukungan produsen mainan dan figurine Goodsmile Company, memastikan akan tetap mempertahankan kombi emas pembalap mereka, NOB dan Tatsuya.

IMG_4068-1280x854

“(Di tahun 2017) Kami berhasil meraih juara kelas dengan kekuatan saat ini, jadi kami akan tetap mempertahankan sistem yang sekarang untuk membidik juara di musim selanjutnya,” ujar Aki Takanori, direktur Goodsmile Company dan prinsipal tim GSR.

Selain itu, tim GSR juga masih akan menggunakan mobil juara mereka, yakni Mercedes-AMG GT3. Meski mempertahankan model yang sama, tim GSR memesan mobil baru langsung dari Mercedes-Benz. “Untuk mobil, para pembalap menyukai mobil baru yang kami pesan diam-diam (tertawa),” lanjut Aki.

Nobuteru Taniguchi mengaku siap untuk membidik target juara beruntun di musim depan. “(Di musim selanjutnya) saya dengar rumor bahwa tim lain akan turun dengan mobil yang lebih cepat dan itu akan mempersulit kesempatan menang kami,” timbang pembalap yang dikenal akrab dengan julukan NOB (No One Better) ini. Sementara itu Tatsuya Kataoka menyambung pernyataan NOB dengan optimistis. “Walaupun kami tidak mengubah apapun, hal itu justru merupakan kekuatan terbesar kami.”

IMG_4119-1280x854

Konferensi pers tim GSR untuk Super GT musim 2018 tentu belum afdol kalau belum bicara soal Racing Miku. Maka di kesempatan yang sama, tim GSR juga memperkenalkan Racing Miku tahun 2018!

racing miku 2018

Racing Miku tahun depan akan didesain oleh Kanzaki Hiro, desainer karakter untuk novel dan anime Oreimo serta Eromanga Sensei. Bertepatan dengan ulang tahun ke-10 GSR, nampaknya Racing Miku kali ini akan jadi sesuatu yang spesial bagi para fans. Dalam komunitas Vocaloid, Kanzaki Hiro juga dikenal sebagai produser musik Vocaloid genre trance, drum & bass dan eurobeat yang menciptakan lagu, visual, serta video klip buatannya sendiri.

Dalam dunia musik, Kanzaki Hiro dikenal dengan nama Hiroyuki Oda atau Hanasoumen-P. Kanzaki Hiro yang saat ini menjadi bagian dari label musik Otographic Records ini sebelumnya lebih dulu bertualang di luar negeri dengan merilis lagu trance untuk label musik milik DJ kelas dunia Armin van Buuren, Armada.

Desain kostum Racing Miku 2018 sebelumnya sudah dikenalkan pada bulan September 2017, bersamaan dengan desain Snow Miku terbaru. Sementara itu, desain keseluruhan Racing Miku berhasil diselesaikan Kanzaki Hiro sehari sebelum konferensi pers. Sementara itu, desain livery mobil Mercedes-AMG GT3 kembali dipercayakan kepada desainer mecha Koyama Shigeto yang akan menampilkan karya terbarunya dalam anime Darling in the Frankxx. Mobil GSR tahun 2018 akan diperkenalkan pada Wonder Festival 2018 bulan Februari.

Sebagai tim yang didanai oleh fans, GSR kembali membuka crowdfunding. Fans dapat menyumbang dana dengan membeli merchandise seperti Nendoroid, Figma, atau die cast model yang diproduksi Goodsmile Company.

AD2I0064-1280x854

Untuk tahun 2018, tim GSR akan berpartisipasi dalam balapan Super GT di kelas GT300, serta kompetisi ketahanan Suzuka 10 Hours di bulan Agustus.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai