Blade Runner Black Out 2022 Tayang di Crunchyroll

Setelah sebelumnya Warner Bros. mengumumkan anime pendek Blade Runner Black Out 2022, kali ini anime pendek tersebut dipastikan tayang mulai 26 September 2017. Crunchyroll akan menayangkan anime tersebut via layanan streaming. Crunchyroll juga merilis versi subtitle Inggris dari trailer yang sudah pernah diterbitkan. Nantinya anime ini bisa ditonton oleh seluruh pengguna Crunchyroll, kecuali yang bedomisili di Asia. Sementara itu, Warner Bros. akan menayangkan anime ini via YouTube, eksklusif di Jepang. Bagaimana dengan penonton Asia lainnya? Hmmm…

Seperti judulnya, anime pendek Blade Runner ini bersetting di tahun 2022, dimana terjadi pemadaman listrik masal di seluruh pesisir barat Amerika. Matsuda Kenichiro akan berperan sebagai Iggy, Aoba Ichigo sebagai Trixie, dan Furukawa Makoto sebagai Ren. Blade Runner Black Out 2022 diproduksi di Cygames Pictures, anak perusahaan dari Cygames. Sutradara veteran Shinichiro Watanabe (Cowboy Bebop, Samurai Champloo) mengepalai proyek. Shukou Murase (Gundam Wing, Halo Legends) menjadi desainer karakter, dan Flying Lotus (Grand Theft Auto V, Kuso) menggubah soundtracknya.

Bukan Yang Pertama

blade runner 2022

Pic: Crunchyroll

Blade Runner Black Out 2022 bukan satu-satunya film pendek yang dirilis sebagai tie-in untuk film Blade Runner 2049. Sebelumnya sudah ada dua film pendek yang disutradarai Luke Scott. Black Out 2022 akan jadi film pendek ketiga yang menjadi pondasi dari dua film pendek yang telah rilis serta Blade Runner 2049 itu sendiri. Seluruh film pendek ini sudah mendapatkan restu dari sutradara Blade Runner 2049, Denis Vileneuve.

Film pendek pertama berjudul 2036: Nexus Dawn. Jared Leto (Chapter 27, Suicide Squad) berperan sebagai Niander Wallace, dan menceritakan pertemuannya dengan para lawmaker yang hendak melarang produksi Replicant buatan perusahaan Wallace. Setting cerita 2036 berada di Los Angeles.

Sementara itu film pendek berjudul 2048: Nowhere to Run, mengisahkan kehidupan Sapper Morton yang diperankan Dave Bautista (Guardians of the Galaxy, Spectre). Sapper harus melindungi orang-orang yang ia kasihi dari kerasnya kota Los Angeles, sembari menghindari kejaran pemburu Replicant.

blade runner 2049

Pic: Warner Bros.

Seluruh film pendek tersebut akan terkulminasi dalam film Blade Runner 2049 yang tayang mulai 6 Oktober 2017. Diperankan Ryan Gosling dan Harrison Ford, Blade Runner 2049 akan meneruskan kisah Rick Deckard dari film pertamanya, yang menghilang selama 30 tahun lamanya. Ia ditemukan kembali oleh opsir LAPD K, seorang Blade Runner yang baru saja menemukan sebuah rahasia yang dapat mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai