Gacha Merlin Fate/Grand Order Lebih Penting Dibanding Namie Amuro

Sebelumnya, AMH Magz memberitakan pensiunnya Namie Amuro dari industri musik pada tanggal 16 September 2018. Seyogiyanya, mundurnya seorang figur legendaris dalam skena musik J-pop mengundang reaksi yang sangat besar dari khalayak netizen Jepang. Namun setidaknya di Twitter, sesuatu yang aneh terjadi.

Trending topic Twitter di kawasan Jepang justru didominasi oleh satu tema: Merlin.

Hal ini membuat Uno Koremasa, seorang jurnalis musik Jepang, kesal dan terheran-heran. “Siapa Merlin ini yang saat ini menang jauh di depan Namie Amuro?” tulis Uno di akun Twitternya sembari menambahkan ada banyak hal yang tidak ia ketahui. Tercatat topik tentang Merlin telah di-tweet sebanyak 252 ribu kali, sementara topik Namie Amuro hanya ditweet sebanyak 2 ribu kali.

Ada Apa Gerangan?

fate/grand order merlin

Merlin si Penyihir. (Pic: TYPE-MOON Wiki)

Ketidak tahuan Uno sebagai seorang jurnalis musik bisa dimaafkan. “Merlin” yang dimaksud adalah karakter Merlin dari game Fate/Grand Order. Sang karakter penyihir dalam epik Raja Arthur ini konon merupakan Servant terkuat yang bisa didapatkan pemain FGO. Belum lama sebelum Uno menyuarakan keluhannya, Fate/Grand Order merayakan milestone 10 juta pemain, dengan memasukkan Merlin ke dalam jajaran gacha.

Merlin yang merupakan Servant tingkat SSR dapat ditarik dari gacha (jika beruntung) hingga tanggal 4 Oktober 2017. Dengan rate tarik yang kecil dan terbatasnya waktu event, tak heran mendapatkan Merlin merupakan sebuah pencapaian yang sulit.

Berhenti Membaca Di Sini Agar Tidak Tergarami!!!

Meskipun sulit, banyak orang yang nekat mencoba menarik Merlin dari gacha. Salah satunya adalah Nakamura Yuuichi, seiyuu dari servant David.

“Akhirnya… Sudah tiba waktuku untuk mendapatkan… Merlin,” tulis Nakamura di akun Twitternya. Ia nampak sangat percaya diri.

25 menit kemudian, Nakamura kembali lagi ke Twitternya, membawa tumpukan garam.

“Oke!!” tukasnya di depan para follower yang merasa tergarami karena Nakamura berhasil menarik 5 Merlin. Lima. Merlin. Lima kali asin. Namun ada juga fans yang menyelamati Nakamura, mungkin sebagai bentuk solidaritas karena si fans juga mendapatkan Merlin. Apakah Nakamura punya betulan tangan emas atau dia hanya sekedar beruntung saja?

Tak heran melihat reaksi gacha Merlin yang heboh ini, sampai-sampai seorang seiyuu juga ikut tenggelam di dalamnya. Jangan kuatir, Namie-san. Tak lama lagi promo Merlin ini akan segera berakhir.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai