Seiyuu Kemono Friends Meminta Maaf Terkait Kontroversi

Minggu yang liar dan aneh bagi para pecinta Kemono Friends selepas mundurnya studio Yaoyorozu. Kadokawa yang memiliki IP Kemofure harus mempersiapkan segalanya dari nol sehingga produksi season kedua harus tertunda. Kali ini, situasinya jauh lebih aneh lagi.

kemono friends seiyuu

Dilaporkan oleh Yaraon, cara live stream rutin Kemono Friends Nico Family Special dihadiri oleh seiyuu-seiyuu utama anime Kemono Friends: Ozaki Yuka (Serval), Ono Saki (Arai), Motomiya Kana (Fennec), serta anggota grup PPP Aiba Aina, Chikuta Ikuko, Tamura Kyoka, Sasaki Mikoi, dan Nemoto Ruka. Mereka meminta maaf kepada para fans atas kegaduhan yang terjadi terkait Kemono Friends.

Sayangnya, banyak fans yang tidak menerima dengan positif permintaan maaf tersebut. Pertama, adalah karena para seiyuu ini tidak ada hubungannya dengan konflik antara sutradara TATSUKI dengan para petinggi Kadokawa. Kemudian, fans juga melihat aksi ini sebagai bentuk “damage control” dari Kadokawa untuk meminimalisir kerugian yang sudah terlanjur dibiarkan. Insiden seiyuu Kemofure ini, sekali lagi menjadi trending topic di Twitter Jepang.

Fans menduga para seiyuu dipaksa untuk melakukan hal ini oleh Kadokawa untuk menjaga hubungan baik antara mereka. Sebelumnya rumor beredar bahwa Kadokawa juga berniat memutus hubungan kerja dengan para seiyuu yang membela sutradara TATSUKI dan Yaoyorozu, namun tidak ada dasar yang kuat terkait kabar burung ini.

Sejauh ini usaha fans Jepang untuk menolong TATSUKI masih terus berjalan. Petisi Change.org yang dibuat untuk mengembalikan TATSUKI sebagai sutradara Kemono Friends telah mengumpulkan 50 ribu lebih tanda tangan.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai