Netflix Targetkan 30 Judul Anime Original Di Tahun 2018

Dalam beberapa tahun iniĀ raksasa streaming video Netflix telah menginvestasikan uang yang sangat banyak untuk memproduksi judul-judul anime orisinil. Di tahun 2018, Netflix tidak ragu untuk mendorong lebih banyak produksi anime dalam kanalnya hingga 30 judul. 30 judul. Fantastis.

Netflix Logo_DigitalVideo_0701

Dikutip dari The Verge, Netflix dilaporkan tengah menyiapkan dana segar hingga 8 miliar US Dollar untuk memproduksi film dan serial Netflix Originals. Langkah ini diambil sebagai antisipasi beralihnya perusahaan konten raksasa menuju kanal distribusi eksklusif. Netflix membidik 50% konten original di akhir tahun 2018. Dalam sebuah video call dengan CCO Netflix Ted Sarandos, separuh dari 8 miliar tersebut akan disalurkan untuk memproduksi 80 film dan 30 anime.

Anime memang bukan salah satu aspek tersukses Netflix, namun merupakan bagian krusial dari strategi mereka untuk mencapai kuota konten original tersebut. Memproduksi anime juga dapat menarik penonton muda potensial yang terbiasa menonton anime melalui Crunchyroll dan atau membajaknya terang-terangan. Selain itu, bantuan dari Netflix dapat mewujudkan berbagai judul anime yang tidak mungkin direalisasikan dalam ekosistem domestik Jepang yang terlalu bergantung pada komite produksi.

Jika memang begini kedepannya, nantikan puluhan judul anime orisinil yang jauh lebih menarik dan menantang. Akankah Netflix menyelamatkan anime, terlepas apakah hasilnya menguntungkan atau tidak?

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai