Hayao Miyazaki Umumkan Film Terakhirnya

Dalam satu event perayaan pembukaan Museum Natsume Soseki di Universitas Waseda Tokyo, sutradara film anime veteran Hayao Miyazaki akhirnya membuka tirai proyek film terbarunya.

hayao miyazaki

Film ini berjudul Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka, dan akan menjadi film terakhir Hayao Miyazaki sebelum ia benar-benar pensiun. Disadur dari magnum opus tahun 1937 berjudul sama karya penulis Yoshino Genzaburo, film ini bercerita tentang pergulatan spiritual lelaki bernama Koperu yang tinggal bersama pamannya. Miyazaki menyebutkan buku Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka menyajikan sebuah kisah yang sangat berarti bagi karakter utama filmnya.

51q5yu5u4ql.

Miyazaki menyebutkan bahwa film ini baru akan selesai sekitar 3-4 tahun ke depan. Miyazaki awalnya berharap bisa menayangkan Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka di tahun 2019, tepat satu tahun sebelum olimpiade 2020. Namun produser Ghibli, Suzuki Toshio mengaku hal itu tidak mungkin dilakukan.

Studio Ghibli sudah membuka lowongan kerja untuk animator, yang akan ditempatkan pada proyek film terakhir Miyazaki. Kontrak kerja 3 tahun yang dimulai sejak 1 Oktober lalu ini bisa saja diperpanjang.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai