Studio Yaoyorozu Dicopot Dari Anime Kemono Friends

Kesempatan rekonsiliasi antara sutradara TATSUKI dan Kadokawa terkait insiden pemecatannya dari anime Kemono Friends telah pupus. Kadokawa memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama mereka dengan studio Yaoyorozu yang memproduksi season pertama Kemono Friends.

Lewat rilis pres yang diterbitkan di laman resmi anime Kemono Friends, Kadokawa mengkonfirmasikan hal tersebut. Dalam rilis pres tersebut, Kadokawa mengkonfirmasikan bahwa memang ada proyek anime Kemofure yang tengah dikerjakan. Namun mereka mengaku mendapatkan pemberitahuan bahwa Yaoyorozu berniat untuk mengundurkan diri pada akhir bulan Agustus lalu.

Yaoyorozu Berbuat Seenaknya?

Kadokawa juga menyampaikan bahwa Yaoyorozu telah menggunakan aset produksi Kemono Friends untuk menciptakan karya derivatif tanpa sepengetahuan Kadokawa. Bagian ini secara tidak langsung merujuk kepada episode tambahan 12.1 dari season pertama Kemofure, dan atau tiga anime pendek kolaborasi bersama JRA, Anisama, dan Nissin. “Untuk memastikan proyek tetap berjalan, kami meminta Yaoyorozu untuk kedepannya lebih terbuka sebelum melakukan proses produksi. Namun, pihak Yaoyorozu tidak bisa menerima dan menolak syarat tersebut,” lanjut pihak Kadokawa.

Akibat permasalahan ini, proyek anime Kemofure selanjutnya tertunda untuk beberapa saat. Kadokawa berjanji akan tetap meneruskan proyek Kemofure bersama staf yang tersisa, untuk mengenalkan lebih banyak hewan dan satwa kepada khalayak ramai. “Proyek ini bukan milik satu orang saja, dan demi para hewan kami akan melanjutkan Kemono Friends,” tegas Kadokawa di satu titik.

Kemono Friends not tanoshii

“Tidak tanoshii.”

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai