Game IDOLM@STER Million Live Original Akan Ditutup

Dengan semakin maraknya game seperti IDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage, IDOLM@STER Million Live: Theater Days, dan IDOLM@STER Side M: LIVE ON ST@GE, mungkin ada yang penasaran dengan nasib game-game asli yang menginspirasi keduanya. Jawabannya ada dua: ada yang masih berjalan, dan ada yang sayangnya harus ditutup.

idolm@ster million live

Hari Senin lalu Bandai Namco mengumumkan bahwa layanan game smartphone IDOLM@STER Million Live akan ditutup. Mulai sekarang, tidak akan ada update terkini untuk Million Live, dan fitur-fitur game akan diblok satu persatu. Belum ada pengumuman kapan tepatnya akses game ditutup atau bentuk kompensasi lain, namun Bandai Namco akan mengumumkannya setelah semua keputusan diambil.

Untuk menandakan momen ini, event TH@NK YOU FOREVER!! akan mulai digulirkan hari Selasa ini, dan akan dipuncaki pada ranking event Thank You! Million Theater Live Final Party! di pertengahan bulan November.

million-live

IDOLM@STER Million Live pertama kali rilis di tahun 2013. Game ini menampilkan karakter idol original dari 765 Production serta 37 karakter baru. Million Live tidak berhubungan dengan Cinderella Girls karena pengembangnya berbeda; Cinderella Girls oleh Cygames, sementara Million Live oleh Gree. Saat ini game Cinderella Girls original dari Cygames masih bisa dimainkan. Tanggal 29 Juni lalu, game IDOLM@STER Million Live: Theater Days dirilis. Game smartphone ini memiliki grafis 3D dan mengadopsi beberapa mekanika dari game IDOLM@STER versi konsol.

Jika ditaksir, game Million Live kini sudah berusia 4 tahun, yang mana dirayakan pula melalui sebuah OVA anime spesial. Dengan pencapaian lain seperti rilisan CD dan konser live, Million Live juga mampu menyaingi kesuksesan game-game IDOLM@STER lainnya.

Sauce

mcatrane

INFP-T, siang di Bandung malam di Tenggarong

Mungkin Anda juga menyukai